Nur Kembali Jabat Direktur PDAM Tirta Manakarra


Mamuju, FMS - Bupati Mamuju H. Habsi Wahid secara resmi melantik Muh. Nur , SE sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manakarra untuk ketiga kalinya pada Periode 2019 -2024 dalam pengambilan sumpah jabatan di Aula Kantor PDAM Tirta Manakarra, Kamis, (04/04/2019)

Bupati Mamuju kembali meminta Nur agar terus meningkatkan kinerjanya selaku Direktur PDAM Tirta Manakarra. Sebagai direktur yang menjabat selama dua periode, Nur dinilai mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga menjadikan PDAM Tirta Manakarra masuk lima besar dari 396 PDAM air bersih yang ada di Indonesia.

Selain itu, PDAM Tirta Manakarra mampu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa  Keuangan (BPK) RI sebanyak 10 kali berturut – turut.

“Saya selaku Pembina menunjuk kembali Nur sebagai direktur karena tidak mungkin saya mengganti pimpinan yang memiliki kinerja yang baik dan mampu mengangkat pelayanan dengan baik, kepada pelanggan dan seluruh staf yang telah memberikan pelayanan baik, terbukti kebutuhan air bersih yang sudah tersalurkan telah mencapai 80 persen, dengan jumlah langganan sekitar 15.500. Itu artinya, masyarakat di Mamuju telah menikmati air bersih itu. Ini juga menjadi ukuran tingkat kesehatan dari seberapa banyak masyarakat yang menikmati air bersih," terang Habsi Wahid.

Sementara itu, Direktu PDAM Tirta Manakarra Muh. Nur mengatakan, akan terus berusaha mempertahankan opini masyarakat terhadap kinerja baik PDAM Tirta Manakarra.

"Kedepan dari urutan kelima se-indonesia, PDAM Air Bersih akan bisa masuk minimal urutan kedua dan paling lambat pada tahun 2021 ditargetkan pula 10 kecamatan diluar dari kecamatan Balabalakang juga akan dimaksimalkan seluruh pelayanannya," kata Nur.

Nur menjelaskan, adapun kecamatan yang sudah menerima air bersih diantaranya Kecamatan Simboro, Mamuju, Papalang, Kalukku dan Sampaga dan tahun depan juga akan menyusul Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Tommo, Bonehau dan Kalumpang.

"Tentunya semua yang diraih tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju," sebut Nur.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah klKabupaten Mamuju H. Suaib, Asisten I H. Tonga. MAP, Asisten III, Para Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Mamuju, dan seluruh staf PDAM Tirta Manakarra.

(Ahmad)

Related

MAMUJU 9202586670009762464

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini