Raja Mamuju Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 di Sulawesi Barat

Raja Mamuju, H. Andi Maksum Dai

Mamuju, FMS - Raja Mamuju, H. Maksum Dai memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan pemilu 17 April 2019 lalu di Provinsi Sulawewi Barat yang berjalan dengan aman, lancar dan transparan.

H. Andi Maksum Dai mengatakan, seluruh tahapan berlangsung secara transparan.

"Kita lihat bahwa Pemilu 2019 di Sulawesi Barat berlangsung  secara transparan, jujur, adil dan demokratis,  tanpa adanya kecurangan," katanya, Minggu (12/5/2019).

Menurutnya, seluruh proses pemilu mendapat pengawalan secara baik oleh pihak penyelenggara baik, KPU, PPK, Bawaslu bahkan aparat keamanan TNI-Polri dan berbagai unsur masyarakat terkait yang didalamnya,

"Sudah sangat optimal," pungkasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, pada rapat pleno KPU Sulbar pada 8-11 Mei 2019, berjalan sangat aman, jujur, transparan hingga penutupan.

"Semua saksi menerima, baik dari saksi  paslon capres dan cawapres 01 maupun paslon 02. Semua terlaksana secara jujur dan transparan," aku H. Maksum.

H. Andi Maksum menilai, pelaksanaan pemilu di Mamuju berjalan lancar  tanpa kecurangan. Semua proses dan tahapan disaksikan langsung dari berbagai pihak termasuk para media yang turut ikut meliput di setiap tahapan.

"Semuanya berlangsung transparan, warga juga bisa melihat langsung dan mengikuti seluruh prosesnya dengan baik," ucapnya.

Ia juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Barat  agar bersabar dan menunggu hasil keputusan KPU pada 22 Mei 2019.

"Siapa pun yang terpilih itu sudah merupakan pilihan Tuhan, yang harus dihormati," kuncinya.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 5801806419209736147

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item