Suaib: Tak Ada Toleransi ASN Terlibat Narkoba

Sekda Mamuju, H. Suaib

Mamuju, FMS - Menegaskan komitmennya terhadap pemberantasan penyalahgunaan Narkoba utamanya pada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Suaib mengungkapkan, tidak akan memberikan toleransi terhadap keterlibatan pegawai, baik itu berstatus ASN maupun PTT.

"Jika terbukti menjadi pengguna mereka dipastikan akan menerima sanksi pidana dan sanksi administrasi. Bila ia terlibat sebagai bandar akan dipecat," jelas Suaib, usai mengkuti sosialisasi bahaya narkoba bagi ASN yang dilaksanakan oleh Pemkab Mamuju melalui dinas kesehatan bekerjasama Polres metro Mamuju di Aula Kantor Bupati, Senin, (27/5/2019).

Suaib menjelaskan, dari 4500 ASN dan 8000 PTT, tahun 2018 dipastikan delapan orang jadi tersangka kasus narkoba, dan tahun 2019 terdapat lagi satu orang yang terjerat kasus yang sama. Meski menurun, namun data ini masih cukup memprihatinkan dan perlu pengawasan ekstra.

Olehnya, melalui Polres Metro Mamuju, Pemerintah Daerah telah membangun komitmen untuk mengontensifkan penindakan penyalahgunaan narkoba.

"Rencananya ini akan ditindak lanjuti dengan sidak melalui tes urine bagi ASN, yang jadwalnya akan dilakukan secara spontan tanpa penjadwalan, kita serahkan sepenuhnya kepada Kepolisian dan jika terbukti maka saya pastikan tidak akan ada intervensi maupun toleransi bagi pelanggaran penyalahginaan Narkoba," tegas Suaib.

(Wati)

Related

MAMUJU 6421375116706056394

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini