PT Pelni Buka Lowongan Kerja


PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT  Pelni (Persero) kembali membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung bersama mereka.

Kali ini, Pelni membuka lowongan kerja dengan menyediakan empat posisi dan pendaftaran dibuka sejak 3 hingga 14 Juli 2019. Belakang banyak yang bertanya, jika diterima apa statusnya?

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PelniYahya Kuncoro, mengatakan perekrutan pegawai tahun ini dilakukan secara umum atau terbuka. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hanya saja, pelamar yang diterima sebagai pegawai akan berstatus kontrak.

"Pembukaan lowongan kerja itu adalah bukan untuk pegawai tetap, tapi pegawai kontrak," katanya, Rabu (10/7/2019).

Yahya menyebutkan adapun bagian atau posisi yang dibuka pada periode ini ialah pelayan, kelasi, koki, dan wiper. Karena posisinya khusus, Pelni ingin merekrut para pekerja yang profesional sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Sehingga kami mengumumkan secara terbuka. Pendaftaran sendiri dimulai 3-14 Juli," jelasnya.

Dikatakannya, Pelni menempeti posisi sepuluh Badan Udahan Milik Negara (BUMN) paling diminati pelamar hingga kini. Karena itu, Yahya meyakinkan bakal banyak pelamar yang akan mendaftar untuk posisi ya g dibutuhkan perusahaannya.

"Ini khusus, ini spesifik orangnya. Rekrutmennya ini lebih spesifik, pendaftar tetap banyak ribuan," ungkapnya.

Pada penerimaan kali ini, Pelni hanya menerima 100 orang terbaik dari ribuan yang prediksi mendaftar. Rinciannya kelasi 25 orang, wiper 25 orang, juru masak 30 orang, dan pelayan 20 orang.

"Tidak semua orang (bisa) mendaftar, harus punya sertifikat, lulusan apa," tandasnya.

(*)

Related

#NASIONAL 6764957452823910738

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini