Habsi Wahid: Program Sahabat Rakyat Untuk Rakyat


Mamuju, FMS - "Sahabat Rakyat, obati rindu warga akan pelayanan yang merakyat," sebut Bupati Mamuju H. Habsi Wahid.

Program Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat atau dikenal dengan Sahabat Rakyat, merupakan program Pemerintah Kabupaten Mamuju yang dinilai berhasil melayani keperluan warga. 

Program ini memberikan layanan cepat kepada masyarakat di pelosok-pelosok desa, berupa layanan KTP, kesehatan gratis maupun layanan perizinan.

Program ini dicetuskan agar masyarakat di pelosok tidak usah jauh-jauh lagi ke Kota Mamuju dalam mengurus layanan tersebut. Intinya pemerinrah akan selalu hadir untuk rakyatnya dalam segi pelayanan.

Kali ini, Sahabat Rakyat kembali menyasar Kecamatan Tommo. Program layanan ini berlangsung mulai 30-31 Agustus 2019.

Masih dengan kemasan yang sama yakni dengan membangun tenda-tenda darurat sebagai lokasi pelayanan dan interaksi dengan masyarakat, sekaligus menjadi tempat menginap Bupati Mamuju H. Habsi Wahid serta Wakilnya H. Irwan SP Pababari bersama jajarannya. 

Sahabat rakyat kali ini dirasakan benar-benar menjadi obat rindu masyarakat Mamuju terhadap pelayanan yang merakyat, Walaupun sempat fakum beberapa bulan ini karena kesibukan Bupati dan wakilnya dari padatnya agenda pada awal tahun 2019.

"Ini adalah sebuah layanan yang ditunggu terus oleh masyarakat, utamanya yang ada di pelosok karena disini kita bisa menerima pelayanan yang biasa hanya ada di pusat kota Mamuju, seperti KTP, layanan kesehatan gratis maupun layanan perizinan, karena itu biar jauh masyarakat pasti akan datang berbondong," sebut Kepala Desa Tammemongga, Muhammad Nur. Sabtu (31/8/2019).

Lebih dramatis lagi animo dari ibu Hj. Lina, warga Desa Kakulasan Dusun Rimba Sawit ini.

Dengan dorongan dan keinginan yang kuat, ia jauh-jauh datang dari desanya hanya untuk bertemu langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati.

Kata Hj. Lina, selama ini dirinya hanya melihat Bupati dan wakilnya dari baliho dan poster di sekolah-sekolah dan belum pernah bertemu langsung. 

"Sangat senang bisa bertemu langsung dengan keduanya (Habsi dan Irwan). Saya selalu lihat di baliho dan poster di sekolah tapi belum pernah bertemu langsung Bapak Bupati dan wakilnya. Ya  kalau bisa berfoto alhamdulillah," kata ibu empat anak ini.

Keinginan dan harapan Hj. Lina akhirnya terpenuhi. Ia bisa berpose bersama Bupati dan wakilnya. 

Terpisah, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid  mengungkapkan terimakasih yang begitu besar kepada masyarakat Kecamatan Tommo yang telah menyambutnya dengan begitu ramah dan juga sangat ramai.

Habsi tidak menyangka animo masyarakat begitu terbuka terhadap program Sahabat Rakyat. 

Dari apresiasi tersebut, Habsi berharap dengan hadirnya Sahabat Rakyat benar-benar menghilangkan sekat antara Bupati, wakil bupati, jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat.

Untuk diketahui, Program Sahabat Rakyat yang kadang digambarkan Habsi sebagai program "memindahkan" kursi Bupati ke kecamatan untuk sehari penuh melayani masyarakat.

Dimalam harinya, kegiatan Sahabat Rakyat juga diisi dengan hiburan rakyat melalui panggung hiburan dengan menghadirkan artis ibu kota.

Selanjutnya, pada subuh dini hari, dilaksanakan shalat subuh bersama di masjid.

(Ani)

Related

MAMUJU 124299602479357092

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini