Bupati Launching Swalayan Pembibitan di Kalumpang


Mamuju, FMS - Menjadi Program rutin Pemerintah Kabupaten Mamuju, Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) kembali dilaksanakan di Kecamatan Kalumpang pada Jumat - Sabtu (27 - 28 September 2019).

Dikesempatan tersebut, Bupati, H. Habsi Wahid didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju. Suaib  melaunching Swalayan Pembibitan dan Bio Gas Kecamatan Kalumpang yang di Pusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Kalumpang.

Camat Kalumpang, Abram menyampaikan, swalayan pembibitan melibatkan semua unsur di pusat kecamatan mulai dari warga, sekolah dan unsur Tripika Kecamatan Kalumpang.

"Ini merupakan inovasi yang kami lakukan di Kecamatan, dan merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten terkait dengan pengurangan angka stunting," ujar Abram.

Sementara itu, Habsi Wahid sangat mengapresiasi terakit  inovasi yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Kalumpang, ia berharap swalayan pembibitan tersebut dapat dilakukan seluruh waga desa.

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut tetap dilaksanakan secara berkelanjutan. Menurutnya dengan memanfaatkan lahan pekarangan warga dengan mudah mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Untuk diketahui, sebelum melaunching swalayan pembibitan, bupati beserta beberapa rombongan mengunjungi warga Desa Limbong Kecamatan Limbong, menariknya kunjungan tersebut tidak menggunakan kendaraan dinas, akan tetapi menggunakan motor trail dengan melibatkan Komunitas Mamuju Adventure Trail eXtreme (MATReX).

Terkait pelaksanaan Sahabat Rakyat, sebelum pelaksanaan malam Hiburan, dilaksanakan pengukuhan destana, dan penyerahan bantuan kepada warga Kecamatan Kalumpang, esok harinya dilaksnakan senam yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah oleh BPJS Ketenagakerjaan, kemudian dilanjutkan dengan pelayanan yang dipusatkan di SMPN 1 Kalumpang.

(Ani)

Related

MAMUJU 5664657309726152275

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini