Ini Pesan Pelatih dan juga Wasit Even Volly Ball Dandim Cup 2019


Briptu Erwin tengah memimpin pertandingan perdana memperebutkan Dandim Cup 2019 di Lapangan Volly Ball Kompi B 721 Makkasau Majene, Minggu 1 September 2019. foto : Erwin


Majene, FMS -- Even Volly Ball memperebutkan Piala Dandim Cup Majene 2019 telah dihelat di Lapangan Bola Volly Kompi A Yonif 721/Mks, Jalan Gatot Subroto Kabupaten Majene, Minggu (1/9/2019).

Sebanyak18 Club se Kabupaten Majene turut memeriahkan acara yang akan berlangsung selama 8 hari mulai dari tanggal 01 sampai 08 September 2019.

Mau tahu siapa yang memimpin pertandingan? Dia adalah seorang Polri yang masih aktif di Satuan Lalulintas Polres Majene berpangakat briptu.

Tersebutlah Briptu Erwin. Ia telah dinobatkan menjadi wasit nasional pada tahun 2017 dan berlisensi B.

Sebagai wasit nasional di Provinsi Sulawesi Barat, tentu ia berkomitmen untuk memimpin pertandingan Volly Ball Dandim Cup secara profesional.

"Apalagi, selama ini setiap turnamen, mulai dari antar club, antar pelajar hingga Porprov 2018, saya selalu dipercayakan meminpin pertandingan sebagai wasit," katanya.

Ia berharap, atlet Volly yang tengah berlaga dalam even Dandim Cup Majene 2019 dapat lebih mengasah potensi yang dimiliki sehingga dapat diperhitungkan oleh daerah lain.

Diketahui even Volly Ball memperebutkan Dandim Cup Majene 2019 telah dibuka oleh Wakil Bupati Majene Lukman pagi tadi.

Lukman dalam sambutannya mengatakan, even pertandingan Bola Volly Dandim Cup pertama kali dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019.

"Selaku Pemerintah Kabupaten Majene, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim 1401/Majene beserta jajaran atas kegiatan yang dilaksanakan. Semua peserta diharap agar menjunjung tinggi sportivitas dan semangat kompetisi selama bertanding. Tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki," kata Lukman.

Tujuan diselenggarakannya pertandingan setiap cabang olahraga, kata Lukman adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional dan menghasilkan pemenang atau juara.

"Pada kesempatan ini adalah suatu turnamen yang mana oleh para insan pemain volly di kota Majene senantiasa mereka tunggu. Kenapa? karena semakin banyak frekuensi kegiatan maka akan semakin banyak peluang-peluang untuk mereka mencari kesempatan menjadi bibit bibit yang unggul," ucap Lukman.

Terakhir, ia mengucapkan selamat bertanding kepada para pemain dengan harapan dilakukan dengan penuh semangat, pantang menyerah.

"Tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Kepada para wasit dan petugas lainnya, hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektifitas dan jujur," sebut Lukman seraya membuka pertandingan.

Kegiatan diawali dengan pukulan service oleh Lukman, Kapolres Majene - AKBP Asri Effendy, serta Dandim 1401/Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar pertanda pertandingan Dandim Cup dimulai.

Pertandingan perdana mempertemukan Club Garuda Rangas melawan SMK Neg 2 Majene.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAJENE 6587593517706599585

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item