Kapolda Sulbar Minta Polisi Bawa Senpi Saat Unras Ditarik


Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar

Mamuju, FMS - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengintruksikan kepada Propam untuk menarik semua senjata api (senpi) kepada polisi yang mengamankan aksi unjuk rasa (unras) pada Rabu kemarin (26/9/2019).

"Saya memerintahkan kepada Provos untuk segera mengambil senpi dari anggota yang melakukan pengamanan aksi unras," kata Kapolda saat apel siaga satu dalam rangka antisipasi perkembangan situasi kambtibmas di halaman Kantor Ditlantas Polda Sulbar, Sabtu (28/9/2019).

Selain itu, jenderal bintang satu ini juga mengapresiasi secara baik atas
pelaksanaan tugas pengamanan unras.

Orang nomor satu di Polda Sulbar ini juga menyikapi perkembangan situasi yang berkembang, di wilayah sebagian besar di Indonesia. 

Dalam arahannya pula kepada masing-masing personilnya, Kapolda berharap agar memahami memedomani jukrah (petunjuk arahan) dari pimpinan.

"Saya minta agar semua personil dapat memahami jukrah," ujarnya.

Disamping ia menyampaikan, terkait dinamika tugas yang tidak sesuai akan dievaluasi.

"Saya selaku Kapolda mengucapkan terima kasih kepada anggota yang melaksanakan tugas dengan baik, walaupun ada dinamika tugas yang tidak sesuai tetapi akan di evaluasi," jelas jenderal bintang satu ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Karo Ops Polda Sulbar dan Kapolres Mamuju yang telah mengidentifikasi kejadian yang akan terjadi.

"Saya yakin semuanya sudah mengerahkan, mengingat Yang Maha Kuasa dalam pelaksanaan tugas di lapangan," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura mengatakan, pelaksanaan apel ini dalam rangka siaga satu antisipasi perkembangan sitkamtibmas dan guna mengecek kesiapan personil bilamana dibutuhkan.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 2811567940265387829

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item