Mamasa Akan Segera Miliki Terminal Tipe B


MAMASA, FMS--Mimpi Kabupaten Mamasa untuk memiliki fasilitas terminal seperti yang dimiliki daerah lain akan segera terwujud. Hal ini terungkap melalui konfirmasi Kepala Dinas Perhubungan Mamasa, Domina saat dijumpai di kantornya, Selasa (10/9/2019).

"Kami sudah dapat informasi bahwa pembangunan terminal mudah-mudahan dimulai tahun ini melalui APBD Provinsi lewat Dinas Perhubungan Sulawesi Barat,, dan efektifnya beroperasi rencana tahun 2020" ungkapnya.

Ia menjelaskan terminal yang rencana akan dibangun adalah terminal tipe B, yang pengelolaannya melalui Dinas Perhubungan Provinsi. "Termasuk petugas dan pegawainya semua dari provinsi," jelasnya.

Domina lanjut menjelaskan, meski segala pengelolaan nantinya dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi bukan berarti Mamasa tidak akan mendapat apa-apa dari pengelolaan terminal tersebut. "Makanya dibutuhkan juga segera ada Perda Terminal supaya bisa diatur pengelolaan retribusinya nanti," lanjutnya.

Ia menambahkan dengan adanya Perda Terminal sebagian retribusi pengelolaan angkutan melalui terminal masuk ke kas daerah Mamasa. "Misalnya retribusi angkutan dalam kota itu masuk kas kabupaten, nanti retribusi angkutan antar kabupaten dan provinsi yang masuk ke kas provinsi," tambahnya. (klp)

Related

MAMASA 6687413764201182830

Post a Comment

emo-but-icon

BERITA Populer Minggu Ini

item