Pemkab Mamuju Terima Dua Penghargaan dari Kementerian



Mamuju, FMS - Pemerintah Kabupaten Mamuju menerima dua penghargaan dari Kementerian.

Pertama, Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan atas prestasi menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan opini WTP.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulbar mewakili Kementerian Keuangan dan diterima langsung Bupati Mamuju H. Habsi Wahid di Gedung Keuangan Negara.

Kedua, penghargaan dari Menteri Kesehatan Prof. DR. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M, berupa sertifikat daerah eliminasi malaria. Sertifikat tersebut diterima oleh Sekda Mamuju H. Suaib dalam kegiatan pencanangan bulan eliminasi kaki gajah yang dilaksanakan di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT.

Menurut Suaib, enam daerah se indonesia yang menerima penghargaan dari Menkes dan tentunya menjadi angin segar bagi Sulawesi Barat, dimana sertifikat tersebut telah memberikan legitimasi terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Mamuju, utamanya pada sektor Kesehatan.

"Kita patut syukuri, karena kinerja kita semakin baik pada sektor pencegahan dalam bidang kesehatan. semoga dengan ini derajat kesehatan masyatakat kita juga semakin meningkat," aku Suaib. Jumat (4/10/2019).

"Disamping membebaskan Mamuju dari ancaman serius Malaria," pungkasnya.


Sementara secara terpisah, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua jajarannya yang telah bekerja keras hingga dapat meraih penghargaan tersebut.

"Selaku bupati, saya sangat mengapresiasi kinerja semuanya. Saya juga berterima kasih atas kerja keras hingga dua penghargaan bisa kita raih," ucapnya.

Habsi berharap, agar tren positif ini dapat diteruskan demi mewujudkan birokrasi yang benar-benar bersih dan melayani.

"Semoga tren positif ini dapat diteruskan demi mewujudkan birokrasi yang benar-benar bersih dan melayani,"  kunci Habsi.

(Wati)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4321824013376295917

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item