Sekprov Bersama Bupati Mateng Sambut Kedatangan Puluhan Transmigran

Bupati Mateng H Aras Tammauni menyerahkan kunci rumah secara simbolik pada transmigran. 

MATENG, FMS -- Warga transmigrasi dari 7 provinsi tiba di lokasi transmigrasi UPT Saluandeang Kecamatan Tobadak, Mamuju Tengah (Mateng), Selasa (3/12/2019).

Penduduk baru Mateng ini berjumlah 70 Kepala Keluarga (KK). Berasal dari Jawa Timur, Yogyakarta, NTT, Lampung, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Rombongan transmigran disabut Bupati Mateng Aras Tammauni bersama jajarannya di Lapangan Sepak Bola UPT Saluandeang.

Bupati mengatakan, transmigrasi merupakan program pemerintah untuk memindahkan penduduk dari daerah padat ke daerah terpencil. Mateng bisa terbentuk sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), itu karena adanya transmigrasi.

"Transmigrasi itu pahlawan, pejuang di daerah kita. Karena para transmigran yang berasal dari kota masuk ke daerah kita membuka lahan seperti yang kita lihat sekarang ini," sebut bupati.

Bupati Mateng H Aras Tammauni menyamopaikan sambutan 

Bupati berharap seluruh warga transmigran yang ada di Mateng, agar tidak mudah putus asa. Bekerjalah dengan baik dan jika ingin bertani jadilah petani dengan baik. Jika ingin jadi seorang pejabat maka jadilah pejabat yang baik.

"Apapun pekerjaan kita, harus kita tekuni sehingga dikemudian hari dapat menikmati hasilnya," pesan Aras.

Bupati juga menyampaikan keinginannya, agar suatu saat pemukiman transmigrasi tembus sampai ke daerah Palopo.

Kepala Dinas Transmigrasi Muhammadia menuturkan, secara simbolis telah diserahkan kunci rumah pada warga transmigrasi yang baru tiba, Selasa siang. Untuk jaminan hidup telah tersedia dan akan segera dibagikan.

"Tahun ini kita mendapatkan program pembangunan pemukiman rumah sebanyak 115 KK dari daerah asal. Tahun ini juga ada TNI aktif yang ikut transmigrasi ke Mamuju Tengah," jelasnya.

Bupati Mateng H Aras Tammauni foto bersama usai penyambutan warga transmigran

Ia menambahkan, 2020 mendatang pihaknya kembali membangun pemukiman sebanyak 180 KK. Program tersebut telah tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020.

Penerimaan transmigran dihadiri Sekprov Sulbar Muhammad Idris MSi beserta rombongan pejabat pemprov. Hadir pula Wakil Bupati Mateng Muh Amin Jasa, Kapolres Mamuju AKBP Muh Zakiy, pimpinan OPD, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju Mayor Inf Sahabuddin, dan jajaran forkopimca. (jml/riz) 

Related

MATENG 6739969586824789206

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini