Pendaftar CPNS Kemenkumham Sulbar Ikuti Seleksi Administrasi

Mamuju, FMS-  Kementerian Hukum dan Ham ( Kemenkumham) Wilayah Provinsi Sulbar hari ini, Senin (16/12) menggelar seleksi administrasi bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kemenkumham Sulbar.

Mutia Farida, kepala divisi administrasi dan juga ketua panitia seleksi CPNS Kemenkumham Sulbar, mengatakan ada 6.428 peserta yang mendaftar CPNS di Kemenkumham Sulbar bagi lulusan setingkat SMA.

Dari jumlah tersebut, nantinya  menyisakan tinggal 66 orang yang akan diterima untuk ditempatkan disejumlah lapas yang ada di Sulbar, sebagai penjaga tahanan.

Lanjut Mutia seleksi ini berlangsung hari ini hingga Jumat (20/12) mendatang. Dimana dalam sehari ada 1.176 peserta ikut seleksi yang terbagi empat sesi yakni, sesi pertama dimulai jam 8 pagi, sesi kedua jam 10, sesi ketiga pukul 13 dan sesi ke empat  jam 15. Sedangkan bagi penyandang difabel di hari terakhir mengikuti tes.

Untuk ketentuan pengukuran tinggi badan bagi laki-laki 160 sentimeter sedangkan wanita 155 sentimeter.

"Ada sejumlah peserta yang sudah dinyatakan gugur karena tidak hadir hari ini untuk melakukan registrasi, melakukan pengukuran tinggi badan dan membawa berkas aslinya,
maka kita nyatakan tidak lulus mengikuti seleksi selanjutnya ," terangnya. Senin (16/12).

Peserta yang dinyatakan lulus administari, kata Mutia akan diberikan kartu ujian untuk mengikuti seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di kantor UPT BKN Mamuju jalan Martadinata, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

"Tesnya nanti kemungkinan Februari 2020," cetusnya.(Awal).

Related

MAMUJU 1625134742745475221

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini