Produksi Sektor Perkebunan Meningkat, Wagub Diganjar Penghargaan

Malang, FMS - Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Perkebunan memberikan piagam penghargaan kepada Provinsi Sulbar, yang diterima langsung oleh wakil Gubernur Sulbar,  Enny Anggraeni Anwar, atas komitmen terhadap, pengembangan hilirisasi dan kewirausahaan bidang perkebunan.

Pemberian piagam tersebut, bertepatan peringatan Hari Perkebunan ke-62 tahun 2019, di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian. Malang, Jawa Timur, Selasa (10/12).

Wagub Sulbar, Enny Angraeni Anwar mengatakan, sejak Provinsi Sulbar lepas dari Provinsi Sulawesi Selatan, terus melakukan pengembangan, salah satunya dari sektor Perkebunan.

Ia berharap  meningkatkan peran Perkebunan sebagai pemacu dan penggerak ekonomi masyarakat yang ada di daerah. Serta menumbuhkan kepedulian terhadap pembangunan ekonomi nasional dalam mendukung pencapaian pembangunan pertanian.

"Serta peningkatan produksi dan ekspor komoditas perkebunan," harapnya.

Lanjut Enny, istri mantan Gunernur Sulbar dua periode, Anwar Adnan Saleh, mengatakan sesuai tema, hari perkebunan tahun ini yakni,  Korporasi Perkebunan Rakyat Untuk Kesejahteraan Pekebun.

Agar terbangun korporasi Perkebunan rakyat untuk kesejahteraan petani serta mendukung percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia.

Selain wagub Sulbar, juga sejumlah gubernur, bupati dan walikota seIndonesia menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian Direktorat Jenderal Perkebunan. (Awal).

Related

MAMUJU 6601258633628106106

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini