Kehadiran Majalah MUI Diharapkan Jadi Jembatan Kebaikan di Mateng

Kepala Kemenag Mateng Mahmuddin menyampaikan sambutan.

MATENG, FMS -- Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mamuju Tengah (Mateng) melaunching Majalah MUI ditengah silahturahmi bersama Ulama dan Umaro', Rabu (5/2/2020).

Plt Asisten Bidang Pemerintahan Setda Mateng Anwar Nasir menilai, kegiatan tersebut salah satu pembangunan sumber daya manusia dibidang keagamaan. Olehnya Anwar menyampaikan penghargaan setinggi tingginya pada pengurus MUI.  

"Marilah kita tingkatkan kegiatan ini, terutama majalah MUI. Ayo kita berinovasi dan berkreasi, Insya Allah kami dari pemerintah akan mendukung dan selalu memberikan support," ujar Anwar.

Sementara Kepala Kemenag Mateng Mahmuddin berharap, kehadiran Majalah MUI dapat membawa Mateng semakin maju. Semoga MUI bisa membudaya ditengah masyarakat. 

"Kami dari Kemenag akan memberikan sumbangsih pada Majelis Ulama sebagai penyambung lidah. Kami juga akan mensosialisasikan pada lingkungan KUA, serta penyuluh dan umat lain," kata Mahmuddin.



Ia berharap, Majalah MUI akan diminati masyarakat. Ia juga meminta masyarakat banyak berkreasi dan berinovasi. Mengingat saat ini ada media yang sangat luar biasa kuatnya. "Yakni tekhnologi, untuk itu Majalah MUI ini harus banyak inovasinya," ungkapnya.

Mahmuddin juga berharap, kehadiran Majalah MUI bisa menjadikan masyarakat saling menghargai. Lapang dada dan saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan. Saling meningkatkan kebaikan bersama, tidak terprovokasi dari berbagai media. "Semoga masyarakat kita saling memahami perbedaan dan lain sebagainya," harap kepala Kemenag.

Ketua MUI Mateng Kyai Moh Khozin berharap, tatap muka tersebut mendapatkan nilai tambah. 
Selalu menyambung tali silaturahim, dan semoga rahmat Allah tidak putus. "Selain itu tahapan yang kami lakukan adalah ta'aruf. Selama ini cara kami melakukan safari, berkunjung ke masjid di Mateng selama 2 tahun ini," tutupnya.

Launching Majalah MUI dihadiri Plt Asisten Bidang Pemerintahan Anwar Nasir, Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy, Sekretaris MUI Mateng, Kapolsek Tobadak, Kepala OPD, Camat Topoyo dan Camat Tobadak, Kepala BAZNAS Mateng, serta tamu undangan. (jml/riz) 

Related

MATENG 3447639284390858165

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini