Kantor Bupati Mateng Awali Penyemprotan Desinfektan


Penyemprotan Desinfektan di Kantor Bupati Mateng    
 
MATENG, FMS -- Upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) terus dilakukan. 

Siang tadi, Selasa (17/03/2020), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Kesehatan Mateng mengkoordinir penyemprotan cairan desinfektan pada sejumlah kantor pelayanan umum. Upaya penekanan pandemi Covid-19 ini diawali di kantor bupati. 

Dengan dibantu personel kepolisian, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD menyemprot seluruh ruang pelayanan. Usai kantor bupati, tim bergeser ke kantor DPRD, Polres, masjid dan sekolah. Selain itu beberapa fasilitas pelayanan umum juga tidak dilewatkan. Termasuk rumah jabatan Ketua DPRD dan Sekkab Mateng.


"Penyemprotan akan berlangsung sepuluh hari. Dua hari sebelum dan sesudah penyemprotan digunakan untuk persiapan dan monitoring," jelas Kepala BPBD Rahmat Syam.       
 
Pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara penyemprotan terlaksana atas kerjasama yang baik. Dinas Kesehatan menyiapkan obat-obatan, sedangkan BPBD menyiapkan peralatan semprot dan tenaga. "Ini merupakan kolaborasi yang baik antara Dinkes, BPBD dan Polres. Yang pasti siaga bencana ini telah melibatkan semua unsur," jelas Rahmat. 

Kadis Kesehatan Setya Bero mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan penting dilakukan demi menekan penularan Covid-19. Itu merupakan tanggungjawab bersama. "Kami yang menyiapkan cairannya dan TRC yang bertugas menyemprot dilapangan," singkatnya.
 

Penyemprotan siang tadi berhasil menyelesaikan 17 fasilitas umum didaerah ini. Tim juga memberikan penyuluhan terkait penggunaan cuci tangan disetiap kantor. Dikesempatan sama tim membagikan masker pada warga. (jml/riz)

Related

MATENG 419530389242652767

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini