Pengurus Besar Esport Indonesia Wilayah Sulbar Resmi Dilantik

MAMUJU, FMS - Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia Sulawesi Barat secara resmi dilantik di rumah makan Cici jalan Martadinata, Kabupaten Mamuju, Sabtu (14/3/2020).

Pelantikan tersebut berlangsung secara serentak di 34 provinsi se Indonesia dengan metode Streaming oleh Pengurus Pusat esports Indonesia.

Ketua Umum PB Esport Indonesia, Budi Gunawan, yang diwakili oleh Ketua Harian PB ESI, Irjen. Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H  mengatakan bahwa pelantikan secara serentak dengan metode streaming ini kali pertama dilakukan di Indonesia. Metode itu juga menurutnya menjadi simbolisasi bahwa cabang olah raga esport selalu indentik dengan tekhnologi Informasi.

‘’PB Esport dibentuk untuk mengasah kemampuan anak muda dalam berfikir strategis, cerdas, kreatif, analis, motivasi dan kerjasama tim yang kuat serta kelincahan dan kemampuan fisik. Kemampuan ini akan membuat Indonesia menjadi tangguh dan kompetitif untuk memenangkan kompetisi global,’’ ungkap Bambang. 

Bambang  juga meminta kepada pengurus daerah di seluruh Indonesia untuk terus memiliki semangat, solidaritas, tanggung jawab dan loyalitas yang tinggi serta siap memberikan pemikiran dan sumbangsi dalam memajukan esport di Indonesia.

Kemudian kedepannya PB Esport Indonesia juga akan melakukan banyak kegiatan termasuk membangun prasarana pendukug  seperti membangun Esport training centre berskala internasional.

Usai pelantikan, Ketua Harian PB Esport Sulawesi Barat Risbar Berlian Bachri mengatakan bahwa Pembentukan PB Esport di Provinsi Sulawesi Barat akan memberikan dampak positif bagi para generasi muda yang senang bermain game karena hal yang mereka lakukan akan dijadikan cabang olahraga profesional dan dapat mengharumkan nama Indonesia apabila menjadi atlet nasional dan berkompetisi di kancah intenasional.

“Rencana kedepannya PB Esport Sulawesi Barat akan membuat PB Esport diseluruh kabupeten yang ada di Sulawesi Barat. kemudian langkah awal yang akan dilakukan ialah bergabung menjadi anggota Koni dimana syarat untuk berhabung menjadi anggota Koni dengan membuat cabang minimal 3 Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat," Lanjut Risbar.

Ketua Koni H. Hamid Bc.Ku yang turut hadir dalam pelantikan pengurus PB Esport Sulawesi Barat juga menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan harapan Esport di Sulawesi Barat dapat berkembang dan menjadikan Sulawesi Barat yang dapat diperhitungkan di tingkat nasional sebagai cabang olahraga Esport.

“Secepatnya PB Esport Sulawesi Barat dapat membentuk Esport di 6 Kabupaten di Sulawesi Barat, setelah terbentuk Esport yang dimaksud maka secara otomatis PB Esport Sulawesi Barat dapat menjadi anggota dari KONI,” Kata H. Hamid

Dengan terbentuknya PB Esport Sulbar diharapkan dapat ikut berpartisipasi dan ikut dalam cabang Esport yang dipertandingkan baik ditingkat nasional hingga ditingkat intenasional.

“Untuk pengurus PB Esport Sulbar yang telah dilantik semoga dapat mengemban amanah dan menjadikan esport-esport yang ada di Sulawesi Barat dapat sejajar cabang olahraga lainnya.” Tutup H. Hamid.(rls/Awal).

Related

MAMUJU 5813035584007027220

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item