Pusat Informasi GTPP Covid 19 Mamasa Akan Dipindahkan Ke Pusat Kota Mamasa

MAMASA, FMS -- Guna memaksimalkan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19), tim  terpadu penanganan Virus Corona Kabupaten Mamasa mulai membeli sejumlah alat dan perlengkapan.

Koordinator Gugus Tugas Penanganan Penyebaran (GTPP) Virus Corona Kabupaten Mamasa, Labora Tandipuang mengatakan pihaknya bertugas untuk mengkoordinir semua hal terkait upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Seluruh stake holder harus dilibatkan, termasuk aparat kepolisian dan TNI, ini sementara kita susun tim lengkapnya," katanya, Rabu (18/3).

Terkait pengalokasian anggaran untuk membiayai tim dan membeli segala kebutuhan sudah siap melalui anggaran melekat di BNPBD Mamasa sesuai instruksi pemerintah pusat.

"Dana siap pakai harus digunakan untuk penanganan bencana ini," tuturnya.

Dijelaskan penanganan Virus Corona harus berhati-hati sehingga tidak menimbulkan masalah sosial yang baru. "Misalnya sekarang anak sekolah dan sebagian ASN berkantor di rumah, ini dihimbau agar tidak keluar daerah dan tetap tinggal di rumah sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran," jelasnya.

Ia meminta masyarakat juga terlibat secara pro aktif untuk melaporkan dan memeriksakan diri jika keluarga ,tetangga atau diri sendiri dirasakan ada gejala seperti Covid 19. "Termasuk kami harap masyarakat tidak panik dan tetap tenang," pintanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mamasa tersebut menambahkan untuk memastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat akurat dan benar maka pusat informasi yang selama ini ditempatkan di Dinas Kesehatan Mamasa akan dipindahkan ke pusat kota Mamasa. "Ini supaya lebih mudah kita mengakses informasi kepada masyarakat," tambahnya.(Kedi)

Related

MAMASA 6546363828536312728

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini