Pasien Positif Covid-19 Sulbar Bertambah

MAMUJU, FMS - Kasus positif COVID-19 di Sulawesi Barat kembali bertambah, Selasa (28/4). Dari hasil pemeriksaan swab di laboratorium balai besar laboratorium kesehatan (BBLK) Makassar, ada penambahan dua kasus positif. Sehingga total kasus positif COVID-19 di Sulawesi Barat menjadi 37 orang.

Berdasarkan rilis tim Gugus Percepatan penanggulan COVID-19 Provinsi Sulbar.
Bahwa berdasarkan hasil laboratorium positif  pasien 36 dengan inisial  MN  laki-laki  usia 52  tahun, asal Kabupaten Pasangkayu pernah melakukan perjalanan ke daerah  terjangkit  Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit yaitu mengikuti tabligh akbar di Pakkatto Gowa, Makassar beberapa waktu lalu.

Awalnya pasien tersebut tidak  memiliki riwayat kontak erat dengan pasien  36 yang saat ini isolasi mandiri yang dalam pengawasan tim gugus Covid-19 Pasangkayu.

Sementara pasien SK perempuan  usia 52  tahun, selanjutnya disebut pasien 37   asal dari Kabupaten Pasangkayu. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit  Covid-19 dalam  14 hari sebelum sakit.  Pasien memiliki kontak erat dengan pasien 36.

Selanjutnya kasus  positif 05 asal Kabupaten Mamuju dinyatakan sembuh  setelah di dapat hasil laboratorium dua kali yang hasilnya negatif dan telah diperbolehkan pulang.

Sementara total data Covid-19 sebanyak 37 orang dengan rincian yakni, satu orang dari Kabupaten Majene telah dinyatakan sembuh, Sementara Kabupaten Mamuju satu orang sembuh dan satunya sementara menyalani isolasi mandiri di Makassar.

Sedangkan lima orang pasien asal Kabupaten Pasangkayu satu dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) regional Sulbar, satunya memjalani perawatan di RSUD Pasangkayu dan tiga orang menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan tim gugus penangana Covid-19.

Sementara 29 orang asal Kabupaten Mamuju Tengah, tiga orang dirawat di RSUD regional Sulbar, dua orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 17 orang menjalani karantina di Puskesmas Salugatta, Kecamatan Budong-budong serta enam orang menjalani isolasi mandiri dan satu orang meninggal dunia.(Adv/Awal)

Related

MAMUJU 4155888065755930833

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini