Aliansi Jurnalis Polman Serahkan Bantuan Kepada Pasien Covid 19 di RSUD

POLMAN, FMS - Prihatin dengan kondisi 11 pasien  positif covid 19 yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit umum daerah (RSUD) Polewali Mandar, Sulbar, sejumlah jurnalis yang menamakan dirinya aliansi jurnalis Polman menyalurkan bantuan kepada pasien, Sabtu (9/5/2020).

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh ketua koordinator jurnalis Amri Makkaruba dan  diterima oleh Plt Dirut RSUD Polewali, Emmy Purnama Natsir didepan halaman ruang isolasi rumah sakit.

Bantuan yang diberikan ini terdiri dari Dispenser, galon, sembako, obat-obatan, vitamin, dan serta mainan anak edukatif, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Plt Dirut RSUD Polman Emmy Purnama Natsir mengatakan, bahwa dengan adanya 11 pasien covid 19 asal dari dusun Kandemeng ini, banyak mengalir simpatisan dari berbagai kalangan terutama untuk salah seorang anak kecil yang berusia tujuh tahun. Banyaknya simpatisan ini mungkin karena anak tersebut adalah pasien paling kecil dan paling muda diantara pasien lainnya.

"Saat ini pasien dirawat ini, membuat banyak simpatisan sehingga banyak yang membawakan bantuan seperti ini. Terimakasih buat teman jurnalis yang bisa memberikan bantuan. Semoga makin berkah buat pasien kita biar bisa lebih cepat sembuh selama dirawat disini,"katanya.

Sejauh ini, kondisi pasien saat ini masih stabil dan sehat semua, karena setiap hari, kondisi kesehatan pasien terus dipantau, mulai dari cek suhu tubuhnya, memberikan obat, memberi makanan bergizi dan vitamin.

"Jadi untuk selanjutnya, kita menunggu hari kelima untuk pengambilan res swabnya.

Mungkin hari Senin atau Selasa kita ambil swab. Disutu kita bisa lihat hasilnya, apakah masih positif atau tidak."ujarnya.

Sementara itu koordinator jurnalis Amri Makkaruba mengatakan, bantuan ini merupakan swadaya dari sejumlah  teman-teman wartawan di Polman yang bergabung dalam jurnalis peduli, memberikan donasi kepada saudara-saudara kita yang sementara dirawat di RSUD Polewali karena mereka positif terpapar covid 19.

"Tujuan kami bukan hanya memberitakan mereka, tetapi kami juga peduli dan memberikan bantuan sebagai simpati kepada pasien agar cepat sembuh,"kata wartawan Radar Sulbar ini.

Amri berharap, dengan adanya bantuan ini, semoga pasien covid 19 ini bisa tegar dan termotivasi agar bisa secepatnya sembuh.

"Dan ini juga menjadi edukasi kepada masyarakat bahwa kita tidak boleh mengucilkan pasien covid, tetapi kita harus memberi support dan semnagat agar cepat sembuh,"pungkasnya.

Related

POLMAN 2290661095545035601

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini