Positif COVID-19 di Sulbar 77 Orang

MAMUJU, FMS - Kasus positif COVID-19 di Sulawesi Barat kembali bertambah dua orang,  berdasarkan  hasil pemeriksaan
Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD regional Sulbar yang dikeluarkan oleh tim gugus tugas Covid-19 Sulawesi Barat .Selasa (19/5).

Tambahan kasus 76 tersebut
 merupakan warga Kabupaten Majene, Tn.  MIF /Laki-Laki 40  tahun.

Dimana pasien sebelumnya  pernah melakukan perjalanan ke daerah  terjangkit  Covid-19, dalam 14 hari sebelum sakit yaitu, mengikuti Ijtima ulama di Kabupaten Gowa, Makassar. Dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Regional Sulbar.

Sedangkan  kasus  77  dengan inisial  Tn. UAK laki-laki  usia 21  tahun asal  Kecamatan  Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah  saat ini menjalani perawatan digedung karantina PKM Salugatta Mamuju Tengah.

"Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit dari Pesantren Temboro Magetan Jawa Timur.  Tiba di kota Mamuju Tengah tanggal 18 April 2020 lalu," ujar juru bicara tim gugus tugas-Covid-19 dalama rilis diterima, Safaruddin Sanusi.

Sampel yang diperiksa di laboratorium RSUD Regional Sulawesi Barat berjumlah 57 Sampel, dengan hasil sampel negatif berjumlah 34 sampel dan 21 sampel swab kontrol positif dan  2 sampel   positif  yang merupakan kasus positif baru hari ini.

Juga ada  kasus sembuh berdasarkan hasil laboratorium TCM RSUD Provinsi Sulbar yaitu, ada 2  penambahan kasus  sembuh COVID-19,  1 orang dari Kabupaten Mamuju kasus 38   laki – laki  inisial  AD  (19 th ), pasien yang dirawat di RSUD regional sejak tanggal 1 Mei 2020.

Sedangkan 1 orang dari Kabupaten Mamuju Tengah yang merupakan kasus 08   laki – laki  inisial  S  (8 th ) yang dirawat di RSUD Mamuju Tengah sejak tanggal 23 April 2020.

"Dan hari ini per tanggal 19 Mei dengan hasil  laboratorium 2 kali hasilnya negatif yaitu hasil laboratorium melalui BBLK Makassar dan Laboratorium TCM RSUD Provinsi Sulbar  maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh," terangnya.

Hingga sampai dengan Senin (19/5)   pasien positif Covid-19 sebanyak 77 orang dengan rincian.

Kabupaten Majene 5 orang,
1 orang sudah dinyatakan sembuh, 4 orang diruang karantina RSUD regional Sulbar.

Kabupaten Mamuju 7 orang, 4 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang di ruang karantina RSUD Regional Sulbar

Kabupaten Pasangkayu 7 orang, 5 orang sudah dinyatakan sembuh,1 orang dirawat di RSUD Pasangkayu, 1 orang isolasi mandiri dalam pengawasan puskesmas dan gugus tugas Pasangkayu.

Kabupaten Mamuju Tengah 36 orang, 14 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang dirawat di RSUD Regional Sulbar,  16 orang dirawat digedung karantina Salugatta dan 1 orang meninggal dunia.

Kabupaten Polman 22 orang, 1 orang sembuh, 16 orang dirawat di RSUD Polman, 4 orang isolasi mandiri dalam pengawasan puskesmas dan gugus tugas Polman dan 1 orang meninggal dunia.(Adv/Al).

Related

MAMUJU 8637010426929918469

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini