Komunitas SJP Mamuju Gelar Silaturahmi Sekaligus Peresmian Basecamp

Foto: Para komunitas SJP Mamuju, Sulbar.


MAMUJU,FMS-Puluhan komunitas dari Sedekah Jumat Pekanan (SJP) Mamuju, Sulawesi Barat menggelar silaturahmi sekaligus peresmian Basecamp yang terletak di jalan KS Tubun, Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju. Minggu malam (13/9).

Ketua SJP, Mamuju, Sulawesi Barat, Ike S Wulandari mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk menjalin silaturahmi sesama tim SJP. Dimana kata Ike, komunitas SJP 

bergerak dalam hal kemanusiaan yang menyasar seperti tukang becak, manula, pemulung dan warga kurang mampu untuk diberikan sedekah berupa nasi kotak dan sembako setiap hari jumat. 

Selain itu kata Ike, ditenga pandemi Covid-19, tim SJP Mamuju turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara pembagikan masker, vitamin dan handsanitizer.

"Serta mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," kata Ike, Senin (14/9).

Ditambahkan awalnya komunitas SJP Mamuju  terbentuk dua tahun lalu yang hanya beranggotakan beberapa orang. Namun seiring waktu berjalan, sudah sekitar 50 orang. Yang tergabung dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, dosen, polisi, ibu rumah tangga, pegawai swasta, wartawan dan instansi pemerintahan.

Ditambahkan, selain peresmian Basecamp juga memperingati dua tahun terbentuknya komunitas SJP Mamuju, Sulbar. Para tim SJP melakukan perlombaan game dan pemutaran video dokumenter perjalan tim SJP selama dua tahun saat menyalurkan sedekah baik dalam kota maupun diluar kota Mamuju.

"Alhamdulillah, komunitas SJP Mamuju sudah dua tahun terbentuk di Mamuju dan sudah ada donatur tetapnya," terangnya.

Ike berharap, komunitas SJP Mamuju makin eksis  dalam melakukan visinya membantu masyarakat yang tidak mampu. Dan mempercayakan para dermawan untuk menyalurkan sedekahnya.

"Kita berharap komunitas SJP bukan hanya di Mamuju, tetapi juga terbentuk di setiap kabupaten yang ada di Sulbar," harapnya.(Awal).

Related

MAMUJU 135954180574855348

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini