18 Ribu Lebih Masyarakat Mamasa Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

 


MAMASA, FMS--Guna mengsosialisasikan program-program, BPJS Ketenagakerjaan Mamasa adakan jumpa pers dengan sejumlah awak media yang ada di Mamasa, Selasa (9/11).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mamasa, Andi Fajar mengatakan sejumlah manfaat yang diperoleh oleh peserta nantinya.

Ada empat program yang yang dapat diambil oleh peserta, yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kematian.

"Tentunya, semakin besar iuran peserta, maka akan semakin besar juga timbal balik manfaatnya," katanya.

Ia menjelaskan jika peserta mengalami kecelakaan kerja, atau tidak lagi bekerja karena kondisi tertentu, maka pihak BPJS Ketenagakerjaan pasti akan membayar klaim peserta sesuai program yang diikuti.

BPJS Ketenagakerjaan bekerja atas dasar peraturan dan undang-undang, sehingga masyarakat tidak perlu ada keraguan untuk menjadi peserta. Termasuk proses klaimnya nanti tidak akan ribet.

"Selama persyaratan klaim peserta itu lengkap, saya jaminkan pasti akan diproses cepat," jelasnya.

Ia berharap agar masyarakat yang bekerja diberbagai sektor dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga ada jaminan jika terjadi sesuatu akibat resiko pekerjaan.

"Bahkan jika peserta meninggal dunia, maka klaimnya akan dibayarkan kepada ahli warisnya," harapnya.

Ia menambahkan berdasarkan data yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan, jumlah pekerja rentan di Mamasa ada sekitar 35.000 orang.

"Ini sudah kita bicarakan dengan pemerintah daerah, dan pemerintah daerah siap membayarkan iurannya. Mengenai berapa banyak yang akan dibayarkan, tentunya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang ada," tambahnya.

Sebagai informasi, saat ini yang menjadi peserta Mandiri BPJS Ketenagakerjaan Mamasa berjumlah 18.661. (Kedi)

Related

MAMASA 3322385435112808603

Post a Comment

  1. Polewali Mandar merupakan salah satu kabupaten yang dekat dengan kota Makassar. Jika kamu sedang mencari alkes kamu bisa mendapatkannya di Distributor alat kesehatan polewali mandar

    ReplyDelete

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini