Talud 3 Meter Amblas, Rumah Warga Tak Dapat Lagi Dihuni

 


MAMASA, FMS--Longsor akibat hujan deras kembali terjadi di Mamasa, Kamis, (11/11), sekitar pukul 15.00 Wita sore. Satu unit rumah milik warga Lingkungan Banggo, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa rusak akibat longsor.

Rumah tersebut milik warga bernama Niko Demos. Lonsoran terjadi lantaran saat itu terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Akibatnya, talud dengan tinggi sekitar 3 meter yang berada di depan rumah warga tersebut amblas.

Rumah milik warga itupun hampir terbawa longsor. Jalan penghubung antara Kota Mamasa dengan Lingkungan Banggo tertutup material longsor sehingga tidak dapat dilalui kendaraan.

Pemilik rumah yang dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan sebelumnya, yakni pada hari Selasa, 9 November lalu tebing yang berada di belakang rumahnya juga longsor yang mengakibatkan ruang tamu dan dinding tembok rumah tersebut jebol.

"Penyangga atap teras juga roboh terkena tanah longsor," katanya.

Ia menuturkan untuk sementara dirinya beserta keluarga mengungsi di rumah kerabat karena khawatir adanya longsor susulan. 

"Rumah sudah tidak bisa lagi ditempati. Sudah banyak kerusakannya," tuturnya.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami pemilik rumah ditaksir sekitar puluhan juta rupiah. Selain bangunan rumah yang mengalami kerusakan, banyak pula perabot yang sudah rusak. (Kedi)

Related

MAMUJU 7659595577432820013

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini