Bupati Mamuju Ajak Kepala Desa Bersinergi Membangun Daerah


MAMUJU,FMS-Bupati Mamuju Sutinah Suhardi melantik lima kepala desa di Kecamatan Sampaga periode 2022-2028, pelantikan berlangsung di kantor Desa Tarailu, Kecamatan Sampaga, Jumat (7/1).

Ke-5 kepala desa terpilih masing-masing, kepala Desa Bonde Amiruddun, kepala Desa Tarailu Syahruddin, kepala 

Desa Kalonding Bustan, kepala Desa Tanan Buah Muh Nasrullah, dan kepala Desa Salubarana Muhammad Yusuf.

Pada kesempatan tersebut  Sutinah menyampaikan jika perlunya sinergitas seluruh elemen untuk membangun desa secara berkelanjutan.

“Semoga kepercayaan masyarakat atas terpilihnya kepala desa dapat dijalankan dengan baik, terutama dalam menjalankan program dan membangun sinergitas serta merangkul seluruh elemen masyarakat demi pembangunan desa yang berkesinambungan,” kata Sutinah Suhardi.

Selain itu, Sutinah Suhardi juga mengingatkan kepala desa untuk tidak bermain-main dengan alokasi dana desa, Bupati Mamuju menegaslan jika pelanggaran terhadap alokasi dana desa tidak ada toleransi.

Olehnya itu, ia berharap jika kepala desa yang dilantik dapat menjalankan tupoksinya dengan baik.

“Saya menekankan gunakan alokasi dana desa sebaik-baiknya, saya tegaskan jangan anggap alokasi dana desa sebagai dana pribadinya. Tidak ada toleransi untuk yang melanggar, saya harapkan tidak ada kepala desa yang bersangkutan dengan hukum,” tegasnya.

Menanggapi itu, Kepala Desa Kalonding yang baru saja dilantik Bustan kepada mengatakan, jika arahan Bupati Mamuju merupakan arahan yang maju dan positif.

Sehingga kedepan ia berharap, sinergitas pemerintah desa dan pemerintah kabupaten dapat semakin terjalin baik.

“Priorotas utama di Kalonding tentu saja bagaimana mensinergikan seluruh elemen terlebih pada pemerintah pusat, kabupaten, hingga desa untuk pembangunan yang terarah,”

Pada pelantikan tersebut, sejumlah pejabat termasuk anggota DPR RI, Suhardi Duka, Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Suraidah Suhardi, dan Wakil Ketua DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta.(Awal).

Related

MAMUJU 969176068724838845

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini