Warga Sesenapadang Padamkan Api Dengan Peralatan Seadanya


Mamasa, FMS--Lagi-lagi kebakaran rumah terjadi di Kabupaten Mamasa. Rumah warga Desa Orobua, Kecamatan Sesenapadang ludes terbakar, Kamis pagi, (24/2).

Mengetahui adanya kebakaran, warga sekitar beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya. Saat mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian satu jam kemudian, api sudah berhasil dijinakkan oleh warga.

Saksi mata, Tanga Paillin mengatakan saat kebakaran terjadi, si pemilik sedang berada di luar rumah.

" Pemilik rumah sudah jarang tinggal di rumahnya, kebanyakan tinggal bersama anaknya di Kota Mamasa," katanya.

Ia menjelaskan sebelum terjadi kebakaran, dirinya mendengar suara ledakan yang berasal dari arah rumah tersebut. Sesaat kemudian, terlihat kobaran api dari rumah sumber ledakan.

Mendengar adanya ledakan, Ia bergerak cepat menuju ke rumah tersebut. Sampai di lokasi kejadian, rumah dalam keadaan terkunci sehingga warga kesulitan masuk untuk mengamkan barang berharga yang ada dalam rumah.

"Hanya satu buah televisi yang bisa saya selamatkan," jelasnya.

Dirinya menduga, kebakaran yang terjadi diakibatkan oleh korsleting listrik. Akibat kebakaran, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Dugaan terjadinya kebakaran karena korsleting listrik, kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah dan juga berkas penting ludes terbakar," ucapnya. (klp)

Related

MAMASA 4441470406910498472

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini