Minyak Goreng Langka, Masyarakat Khawatir Kenaikan Harga Sembako Jelang Ramadhan


Mamasa, FMS--Fluktuasi harga kebutuhan bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan 2022 di sejumlah pasar terpantau mulai alami kenaikan.

Meski belum mengalami kenaikan secara signifikan, namun dikhawatirkan harga bahan kebutuhan pokok akan alami kenaikan harga jika pemerintah tidak lakukan langkah antisipasi.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Mamasa, Wardiansyah mengatakan saat ini bahan pokok yang mengalami kenaikan harga diantaranya daging, gula pasir, dan bawang. 

"Memang itu sedikit mengalami lonjakan harga, ditambah lagi minyak goreng," ungkapnya saat diwawancara, Selasa (15/3).

Meski demikian, secara persentase kenaikan harga, pihaknya belum dapat memberikan angkanya. Hal tersebut dikarenakan, untuk saat ini pergerakan kenaikan harga masih naik turun tergantung ketersediaan bahan pokok tersebut dipasaran.

"Sulit dipersentasekan untuk saat ini, karena naik turun harga bahan pokok, mungkin tergantung ketersediaan bahan pokok itu sendiri," jelasnya. 

Ia menuturkan sebagai antisipasi kenaikan harga jelang bulan Ramadhan, pihaknya akan terus melakukan pantauan harga di pasar. 

Termasuk himbauan kepada para pedagang agar tidak terlalu memainkan harga bahan kebutuhan pokok.

"Semoga jelang bulan puasa ini, harga bahan kebutuhan pokok tidak terus naik. Kita akan terus pantau harga kebutuhan pokok di pasar," tuturnya.

Selain kekhawatiran akan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan, saat ini masyarakat diperhadapkan pada kelangkaan minyak goreng. 

Kalaupun ada, harga minyak goreng per liter naik hingga dua sampai tiga kali lipat dari harga sebelumnya. (klp)

Related

MAMASA 5139485088239888103

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini