Rapat Virtual Pengendalian Inflasi Daerah, Mendagri Tegaskan Daerah Perkuat Kerjasama ke Pusat

 


Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yakub F. Solon dan Kepala Biro Ekbang Masriadi Nadi Atjo saat rapat virtual dengan mendagri Tito Karnavian


MAMUJU — Rapat Koordinasi Lanjutan Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023, Senin, 6 Maret 2023. Rapat dipimpin Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Tito Karnavian. 


Kegiatan ini diikuti secara virtual Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yakub F. Solon, Kepala Biro Ekbang Masriadi Nadi Atjo dan pejabat OPD terkait lainnya lingkup Pemprov Sulbar, dari Kantor Sementara Gubernur Sulbar (Ex. Rujab Wagub).


Mendagri RI Tito Karnavian menekankan bahwa dalam pengendalian inflasi daerah, setiap daerah harus memperkuat kerjasama ke pusat.


“Inflasi harus dijaga betul, masyarakat kita harus menjangkau pasokan pangan yang cukup, beserta barang dan jasa,”ucap Tito Karnavian dalam arahannya.

Selain itu, juga menekankan agar setiap daerah melakukan pengecekan harga pangan di pasaran.

“Ini harus dicek di pasar-pasar, semisal harga beras, cabe dan bawang merah untuk mengoptimalkan harga,”ujarnya 


Disampaikan, berdasarkan data perkembangan inflasi Indonesia pada Februari 2023, dari bulan ke bulan mengalami penurunan dari Januari sampai Februari sejumlah 0,16 persen. (Adv)

Related

MAMUJU 4667825392812792515

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini