Anniversary, Komunitas 288 Kolaborasi Untuk Pelayanan Masyarakat

Wabup Mateng, H Muh Amin Jasa didampingi Camat Pangale Akbar As'ad. Memeriksakan kesehatan usai membuka acara secara resmi, Senin (28/8).

MATENG,FMS - Memperingati delapan tahun Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan 2015, Komunitas 288 berkolaborasi dengan sejumlah OPD, membuka layanan kepada warga Mamuju Tengah (Mateng).

Tampak ratusan warga antusias mengikuti pelayanan kegiatan sosial yang berlangsung sejak pagi hingga pukul 14.00 wita, di Cafe Kilometer Satu (KMS) Topoyo, Senin( 28/8/2023).

Kegiatan sosial berupa, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pelayanan NIB, pembuatan Kartu Kuning, KTP dan Kartu Nelayan oleh dinas terkait yang turut bergabung dalam kegiatan yang diselenggarakan komuniitas 288. 

Ketua panitia penyelenggara, Sunarto mengatakan, 288 adalah jumlah ASN yang pertama kali terangkat sebagai abdi negara sejak Bumi Lalla' Tassisara' sebagai  daerah otonomi baru di Provinsi Sulawesi Barat yang saat ini memasuki usia delapan tahun.

Salah seorang peserta Sunatan Massal.
"Kami komunitas 288 dari berbagai perangkat daerah memanfaatkan momentum anniversary 288 ini, untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat mamuju tengah" kata sunarto disela kegiatannya.

Senada disampaikan penggung jawab layanan kesehatan, Very Firmansyah mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan bersama rekan seangkatannya, telah mendapat apresiasi dari pemerintah daerah, sebagaimana yang diungkap wakil Bupati Mateng H A min Jasa saat pembukaan acara sekaligus turut serta memeriksakan kesehatan di tempat yang disediakan dan diikuti ratusan warga.  

Dijelaskan Very, peserta sunatan massal sebanyak 40 orang dan memeriksakan kesehatan, baik gula darah, kolestrol dan tekanan darah tercatat 120 orang.

"Melihat animo dan respon masyarakat atas layanan yang kami laksanakan, khususnya layanan kesehatan. Kami berharap kedepannya kegiatan kegiatan serupa semakin sering dilaksanakan, mengingat sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi lemah" ucap Very.

Ditempat yang sama, Camat Pangale, Akbar As'ad yang didaulat sebagai presiden 288, kolaborasi antar dinas yang diselenggarakan komunitas 288 patut diacungi jempol untuk menjadi contoh bagi dinas terkait dalam hal pelayanan masyarakat di Mateng.

"Dari kolaborasi yg dilakukan oleh adik-adik ASN yang tergabung dalam komunitas 288, menjadi cambuk bagi komunitas lain, menghilangkan ego menyatukan kebersamaan untuk melakukan terobosan pelayanan kepada masyarakat mamuju tengah" ungkap Camat Pangale yang sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial dan PTSP.

Pantauan wartawan, usai pelayanan sosial, administrasi kependudukan dan lainnya,  sore hari digelar family gathering secara internal, lalu dilanjutkan malam ramah tamah sekaligus launching buku hasil tulisan anggota komunitas 288. (jml)

Related

MATENG 2381677346619829042

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini