Ketua Umum Perbakin Sulbar, Dr Arsal Aras Titip Harapan Untuk Masa Depan Atlet Menembak

Ketum Perbakin Provinsi Sulbar Dr H Arsal Aras: foto: IST

MATENG, FMS - Enam atlet menembak menuju Pekan Olaraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 di Palembang, diharapkan mampu mengharumkan nama daerah Sulawesi Barat (Sulbar) dalam menguji kemampuan membidik sasaran.

Selain mengharapkan prestasi, enam atlet pelajar yang diutus Perbakin bersama Dinas Pendidikan Olahraga  (Dispora) Sulbar, setidaknya telah memiliki pengalaman dalam menguji kebolehan bersama sejumlah atlet di tingkat nasional.

Hal itu dikatakan Ketua umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbakin Sulbar, Dr H Arsal Aras yang disampaiakn melalui Voice Mail saat dikonfirmasi. Jumat (25/8/2023)

Enam atlet pelajar di dampingi pengprov Perbakin Sulbar. Foto: IST
Ia menambahkan, enam atlet menembak yang diberangkatkan mengikuti Popnas 2023 di Palembang, Sumatra Barat, adalah atlet pelajar dari Mamuju Tengah, Polewali Mandar, Mamuju dan Majene.              

Baca: Dua Atlet Menembak asal Mateng, Siap Berlaga di Palembang

Peserta Popnas adalah pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat yang berbakat dan terpilih untuk mewakili Provinsi ditingkat nasioal. Sebab itu, sebagai penanggung jawab Perbakin Sulbar, Arsal Aras yang saat ini menjabat Ketua DPRD Mateng, menitip harapan agar kelak atlet Perbakin Sulbar tak hanya berprestasi, tetapi juga berpengalaman hingga ketingkat nasional.

"Kegiatan ini ada batasan usia, yaitu pelajar SMP dan SMA dan harapan kita bukan hanya prestasi, tetapi juga mampu mengasah kemampuan, kemudian mendapatkan pengalaman dan jam terbang di berbagai event yang akan kita dorong hingga ke tingkat nasional," jelasnya

Harapan itu juga disampaikan bagi seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbakin yang ada di Sulbar, agar dapat bekerjasama membina atlet sejak dini untuk masa depan atlet menembak di Provinsi Sulawesi Barat. 

"Kita berharap seluruh Pengkab dapat bekerjasama Pengprov Sulbar untuk membina calon atlet sejak dini dan untuk atlet pelajar saat ini, harapan kita tentu yang terbaik namun setidaknya, saat ini Perbakin Sulbar bersama Dispora sudah bisa mengirim atletnya di ajang tingkat nasional," jelas Arsal Aras. (jml)

Related

MATENG 1397146625761283218

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini