Besok Tiga Pasangan Bakal Cagub-Cawagub Sulbar Jalani Tes Kesehatan

MAMUJU, FMS - Bakal calon (Balon) gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulbar periode 2017-2021 mengikuti informasi teknis pemeriksaan kesehatan yang dilakukan KPU, IDI, BNN,HPI di Hotel d'Maleo Mamuju, Sabtu (24/9).

Ketiga bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, yakni pasangan Suhardi Duka-Kalma Katta, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni dan Salim S Mengga-Hasanuddin Mas'ud.
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulbar, dr. Asis, mengatakan, semua materi pembekalan metode yang diberikan hari ini merupakan rangkaian awal pemeriksaan kesehatan para bakal calon.

"Setiap kandidat dipastikan harus sehat jasmani dan rohani dan tidak terindikasi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang," ujar dr. Asis.

Ia menambahkan, akan dilakukan pemeriksaan sampel urin, darah, dan rambut untuk memastikan setiap bakal calon bebas dari permasalahan kesehatan.

Hal yang sama dikatakan Arman. Kabag Hukum dan Teknis KPU Provinsi Sulbar ini mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tiga hari kedepan.

"Hari ini sudah mulai tahapannya, dan besok tanggal 25 september akan dilakukan pemeriksaan kesehatan jasmani di RS Wahidin Makassar," jelasnya.

Pengambilan sampel bebas narkoba lanjut Arman, akan dilakukan BNN Sulbar, kemudian dikirim ke laboratorium BNN Pusat di Jakarta untuk diperiksa.

"Selanjutnya tanggal 26 September tes psikologi yang dilakukan Himpunan Psikologi Indonedia (HPI) di hotel Clarion Makassar," u
rai Arman.(MA/Ha)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6097966866687109141

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item