Kepala PKM Kecamatan Pamboang Nahkodai IBI Majene

MAJENE, FMS - Organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Pemilihan Pengurus Cabang (PC), Kabupaten Majene, di Cafe Dafina, Minggu, (25/9).

Acara dimulai pada pukul 09.00 Wita, dihadiri ketua pengurus daerah IBI Provinsi Hajjah Hasriati, sejumlah calon pengganti ketua cabang, serta 136 Bidan yang terdaftar sebagai anggota IBI se Kabupaten Majene.

Dalam pemilihan, sebanyak lima calon disiapkan untuk menggantikan ketua cabang sebelumnya yakni Bidan Tulusia Kabid Koordinator Puskesmas Banggae Dua.

Dari hasil pemilihan, terpilih sebagai pimpinan cabang Hajjah Hasmiati, wakil ketua satu Uswati , wakil ketua dua Nurma, Sekretaris Idawati dan Bendahara Nuraeni.

Usai proses pemilihan, acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dengan pengalungan oleh Hajjah Hasriati, pada sejumlah pengurus yang terpilih.

Menurut Hasriati, terpilihnya ketua cabang baru diharapkan dapat mengembang tugas secara profesional dan mampu bekerja dengan baik, dalam organisasi maupun sebagai mitra pemerintah untuk melanjutkan kerja ketua cabang yang menjabat selama kurang lebih satu tahun sebelumnya yang diganti lantaran terjadi permasalahan di tubuh IBI .

"Penggantian disebabkan, eks ketua cabang IBI dinilai kurang bekerja sama dalam organisasi oleh anggotanya," ujar Hasriati.

Sementara Hajjah Hasmiati, sebagai ketua cabang baru berharap kedepan tugas mengatur kegiatan organisasi, membangun dan bekerja sama dengan instansi daerah yakni BKKBN dan Dinkes dapat meningkat.

"Semoga kedepan kita sebagai mitra pemerintah dapat lebih baik," ucap Ketua PKM Kecamatan Pamboang ini.(Tfk)

BERITA LAINNYA

MAJENE 6411144910039786061

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item