Kepala Puskesmas Campalagian Klarifikasi dan Janji Tingkatkan Pelayanan

POLMAN, FMS - Kepala Puskesmas Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Syuaib Rusman mengklarifikasi habisnya bahan bakar mobil ambulans pada waktu Peristiwa memilukan yang menimpa Sitti Nur (35).

Warga Desa Parappe, Campalagian itu terpaksa mengehembuskan nafas terakhir diangkutan umum lantaran mobil ambulans milik Puskesmas kahabisan solar.

"Memang pada hari Selasa dan Rabu keluar terus itu mobil dek, mulai mengambil obat obatan, mengantar pasien rujukan ke RSUD Polewali beberapa kali bolak balik," ungkapnya.

Sementara supir ambulans yang mengoperasikan, pada malam sebelum kejadian, berupaya mencari bahan bakar mulai dari SPBU Wonomulyo, Campalagian hingga eceran. Namun tak satupun yang memiliki stok bahan bakar minyak (BBM) Solar.

"Makanya itu hari, pasien tidak bisa diantar menggunakan mobil ambulans, bukan karena tidak ada dana. Pihak keluarga pasien yang mengantar langsung berinisiatif melarikannya menggunakan mobil angkutan umum, kasihannya pasien meninggal diperjalanan," imbuhnya.

Dengan adanya peristiwa itu, Syuaib Rusman mengaku mulai berbenah, kedepan ia akan berupaya mengantisipasi sejumlah kendala yang kemungkinan bisa terjadi.

"Peristiwa ini menjadi pelajaran. Kedepan, kami akan siapkan BBM dalam jerigen supaya kalau tiba-tiba habis sementara sangat dibutuhkan, bisa terakomodir dan sejumlah masalah lain juga akan kami minimalkan," janji Syuaib saat ditemui, Jumat (7/10). (Tfk)

BERITA LAINNYA

POLMAN 8531440056852022698

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item