Longsor di Sejumlah Ruas Jalan Ulumanda, Dinas PU Majene Turunkan Alat Berat

MAJENE, FMS- Terjadinya longsor di sejumlah titik di ruas jalan poros Ulumanda-Aralle direspon tanggap pihak pemerintah kabupaten Majene. Bersama anggota TNI dan aparat kepolisian Majene, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Majene menurunkan alat berat, Senin (10/10).

Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman yang dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya telah mengerahkan personel TNI untuk turut membantu proses evakuasi bahan material lumpur, batu dan bangkai kayu yang menutup badan jalan.

"Anggota sudah turun, kami turut membantu dinas PU dan BNPBD. Satu ekscavator dan insyah Allah besok tronton menyusul diturunkan ke lokasi untuk melakukan pembersihan," kata Letkol Inf Rahman, Senin malam (10/10) di lokasi.

Hal yang sama disampaikan Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Majene, Ramli.

Melalui pesan singkatnya, ia mengaku tengah berupa memulihkan kembali kondisi jalan yang menghubungkan kabupaten Majene dan Mamasa Sulawesi Barat ini.

"Untuk sementara kami turunkan satu alat dulu, karena kita punya tronton cuma satu. Insyah Allah besok menyusul setelah ini malam koordinasi pak bupati," terang Ramli.

Sebelumnya dikabarkan sejumlah titik di ruas jalan kecamatan Ulumanda tertutup longsor hingga mengakibatkan empat desa di bagian pegunungan kecamatan Ulumamda terisolasi. Dua titik terparah berada di ruas Sambabo-Kabiraan dan Ba'ba Sondong-Lombe.

Selain memutus jalan, hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Ulumanda juga menyebabkan  kerusakan sejumlah fasilitas warga, seperti bendungan PLTM di Taukong desa Tandeallo, serta banjir bandang yang merendam puluhan hektar sawah. (Ha)

Related

MAJENE 9157523950790999409

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini