ADKASI Serukan Lawan Money Politic

Lukman Said (baju hitam) sedang diwawancai sejumlah Wartawan (foto: dok Lukman Said/facebook)
Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Jelang hari pencoblosan Pilkada serentak 2017, Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), Lukman Said menghimbau rakyat Indonesia khususnya warga Sulawesi Barat hindari praktek jual beli suara (money politic).

Disampaikan via pesan elektronik kepada fokusmetrosulbar.com, Jum'at (10/2), Lukman menegaskan bahwa, praktek money politik sangat mempengaruhi rusaknya mental rakyat khusunya kalangan generasi muda.

"Jika ini tidak dilawan generasi kita tidak bisa jadi pemimpin sebab siapa yang jadi pemodal, dia yang kuasai parlemen dan birokrasi," kata Lukman Said.

Dengan tegas politukus PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Mamuju Utara ini mengatakan, oknum politikus yang masih gemar memperjual belikan suara adalah politisi buruk. "Mereka tidak pantas jadi panutan," katanya.

Kepada wartawan, Lukman berharap kampanye anti money politik digalakkan di Sulbar, khususnya menjelang pencoblosan Pilgub tanggal 15 Februari pekan depan.

"Tolong mahasiswa, LSM, Pers dan masyarakat lawan money politik, laporkan mereka yang bagi-bagi duit. Kapolda sudah berjanji akan menindak tegas itu," harapnya. (ind/har)


BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 3958199667491038531

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item