Geger, Harta Karun di Tikke, Disebut Dari Alam Gaib Wintira


Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Sejak tiga hari yang lalu, Kecamatan Tikke Raya Mamuju Utara digegerkan oleh beredarnya kabar soal penemuan harta karun.

Sejumlah warga yang tinggal di desa Tikke maupun yang berada di luar Kecamatan Tikke Raya berkumpul ingin melihat harta karun yang konon berada di bawah tanah. Sejumlah warga pun melakukan penggalian.

Alhasil, hingga kini tak seorang pun yang mengaku bertemu harta karun itu. Namun geger tercium hingga ke petugas keamanan. Pengamanan akhirnya diturunkan. Baik Polisi maupun pihak TNI turut berjaga-jaga di Dusun Muara Desa Tikke Kecamatan Tikke Raya, tempat dimana harta karun diisukan ada, disebut dari alam gaib Wintira.

Kepala Desa Tikke Raya, H. Tamrin menyatakan, isu tersebut muncul sekitar  tiga hari lalu,  bahkan tak hanya heboh di Mamuju Utara, tapi info ini sudah menyebar keluar daerah. Tak menemukan apapun, Tamrin meminta penggalian harta karun tersebut dihentikan, karena itu hanyalah mitos.

“Isu ini sejak tiga hari yang lalu, dan infonya sudah tersebar, demi keamanan penggalian dugaan adanya harta karun maka kami hentikan, kecuali akan dilanjutkan jika ada izin dari Pemerintah Kabupaten," bebernya.

Terpisah, Muktar warga Desa Tikke yang berada di lokasi mengatakan isu penemuan harta karun tersebut sangat menghebohkan warga sekitar, tapi hingga kini harta karun tersebut tidak ada.

“Tidak ada harta karun, itu cuma isu, kita lihat sendiri tidak ada kan," kata Muktar. (ind/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 9032562980024863569

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item