Hadir di Matra, Muhammad Afzal Mahfuz Sampaikan Pesan Ini untuk Pelajar

Mamuju Utara, fokusmetrosulbar.com- Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat Muhammad Afzal Mahfuz menjadi pemateri pada diskusi sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Hotel Devonder Pasangkayu Matra, Selasa (21/2).

Selain anggota DPR RI, hadir pula Sekretaris Badan Kesebangpol Mamuju Utara, Suhardi dan Perwakilan Koramil Umar Sossorang.

Dalam uraian materi Afzal Mahfuz menyampaikan kepada ratusan peserta didik bahwa usia remaja merupakan generasi pelanjut bangsa. Mereka diharapkan benar-benar mampu memahami dan menghayati makna empat pilar kebangsaan sebagai tonggak dalam berbangsa dan bernegara.

lebih lanjut Muhammad Afzal Mahfuz, menyatakan, melalui peningkatan pemahaman empat pilar kebangsaan ini, diharapkan mampu membentuk mental, karakter, dan moralitas para generasi muda bangsa agar ke depan bangsa ini tidak kehilangan jati dirinya, sebagai bangsa yang beragam, dan senantiasa menjunjung nilai-nilai Pancasila.

"Generasi sekarang harus tetap menjaga jiwa nasionalismenya, mencintai budaya Indonesia, dan tidak justru lebih mencintai budaya asing. Sebagai generasi bangsa dan daerah, janganlah terlibat narkoba, karena dampaknya akan sangat berbahaya bagi diri sendiri. Mari berkarya mengisi kemerdekaan dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki," imbuhnya.

Senada, perwakilan Kesbang Matra, Suhardi menyampaikan, penguatan empat pilar kebangsaan dikalangan generasi Mamuju Utara, merupakan salah satu upaya mendorong penguatan persatuan dan kesatuan di kabupaten yang dikenal memiliki masyarakat yang beragam etnis, dan budaya ini.

"Matra ini adalah 'Indonesia mini', dan ini adalah kekuatan dan potensi besar yang dimiliki kabupaten ini. Makanya semua pihak terutama generasi muda mesti tetap menjaga kekuatan itu, dengan senantiasa memeliharan dan menyerukan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," ujarnya. (ind/har)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 314309710250117575

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item