Nenek Kidding, Anaknya yang Lumpuh dan Janji Kades Sallari


Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Potret kehidupan seorang wanita lansia  miskin Kid'dang (80) merawat anaknya yang lumpuh Raodah (50), di dusun Lolle, Desa Salarri, Kecamatan Limboro, Polewali Mandar, mulai mendapat perhatian pemerintah.

Melihat kondisi tempat tinggal mereka berdua (Kid'dang dan Raodah, red), Kepala Desa Salarri Sukri Tawarang, mengaku akan membantu mengupayakan bantuan dengan melaporkan kondisi warganya itu ke Dinas Sosial.

"Sebenarnya pernah diupayakan bantuan sebelumnya didata dari pihak kecamatan kalau tidak salah TKSK pada 2014-2015 untuk dapat bantuan, namun hingga kini mungkin belum ada, tapi insyaAllah akan ditindak lanjuti," Hal demikian diungkapkan Sukri pada wartawan fokusmetrosulbar.com, saat ditemui dirumahnya, Kamis (9/2).

Mengenai bantuan permodalan, dirinya juga mengungkapkan keprihatinannya. Dan menurutnya, jika hanya bantuan permodalan yang berkisar ratusan ribu rupiah, dia tidak perlu mengupayakan bantuan hingga ke pemerintah.

"Kalau modal sedikit sih, biar saya pribadi bisa membantunya," ujarnya.

Dikisahkan Sukri, Kid'dang pernah menderita penyakit sejenis bisul dibagian mukanya, namun Kid'dang memang tidak berminat berobat ke rumah sakit.

"Sebenarnya pernah dulu itu Kid'dang menderita penyakit sejenis tumor di mukanya, namun dia tidak mau diantar berobat ke rumah sakit apalagi keluarganya juga tidak merespon," katanya.

Sukri memang merasa miris melihat kondisi mereka berdua, namun dia menyayangkan pihak keluarganya yang dinilai kurang perhatian.

"Sebenarnya masih ada anak keduanya yang cukup lebih layak tapi ya, begitumi tidak ada perhatian," ungkapnya. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2272322219180357600

Komentar Anda

emo-but-icon

item