Pesan Bang Ara untuk ABM, Disaksikan Puluhan Ribu Warga Sulbar

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Kampanye akbar Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar yang dihelat di lapangan sepakbola Bala desa Bala kecamatan Balanipa, Polewali Mandar, siang (6/2) menghadirkan sejumlah orator ulung dari delegasi partai koalisi. Diantaranya, politisi muda dari DPP PDI Perjuangan, Maruawarar Sirait.

Mengawali orasi politiknya, Bang Ara mengimbau para politisi muda dan masyrakat Sulbar agar belajar pada contoh di pilpres lalu, antara Jokowi vs Prabowo. Tentang kekompakan, sportifitas dan kenegarawan. Dimana pada awal pertarungannya itu, kata Maruwarar, mereka berdua (Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta,red) bertarung sangat keras. Namun setelah usai, kembali bersahabat.

"Kita beruntung di Indonesia ada dua contoh figur, Jokowi dan Prabowo yang luar biasa. Mereka tahu waktunya bersaing, waktunya berkompetisi memenangkan. Namun setelah usai mereka sportif, saling merangkul kembali membangun Indonesia. Inilah yang harus kita pelajari bagi politisi muda dan birokrasi muda," ucap Maruwarar.

Dirinya meyakini pasangan Cagub/Cawagub Sulbar, ABM/Enny Anggraeni, akan memenangkan pentas demokrasi 15 Februari. Bila hal itu terjadi, Ara meminta agar ABM/Enny perhatikan seluruh masyarakat Sulbar.

"Pak ABM harus jadi bapak bagi semua masyarakat Sulbar, baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung, kita harus belajar jadi negarawan," pintanya.

Kampanye pasangan calon nomor urut 3 kali ini, sempat memicu kemacetan lalu lintas akibat membludaknya massa pendukung, simpatisan dan warga setempat. Disekitar lokasi kampanye, antrian kendaraan tampak hingga beberapa kilometer dari dua arah berlawanan. Acara kampanye ini turut dimeriahkan group band d'Masiv. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 2766301913561879806

Komentar Anda

emo-but-icon

item