Ratusan Massa Pendukung SDK-Kalma Datangi Kantor KPU Sulbar

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Ratusan massa pendukung pasangan calon nomor urut 1 Suhardi Duka-Kalma Katta mendatangi kantor KPU Sulbar, Jum'at (17/2) petang ini. Mereka mempertanyakan status rekapitulasi form C1 yang diupload di wbsite KPU RI.

Massa bergerak sekitar pukul 18.00 wita dari kediaman Cagub Suhardi Duka dengan sejumlah kendaraan roda dua dan empat.

Tiba di Kantor KPU Sulbar, massa disambut Kapolda Brigjen Pol Nandang, MH didampingi Kepala Devisi Humas Polda Sulbar AKBP Mashura. Tak berlangsung lama,Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah menyambangi mereka.

Pada kesempatan itu, Usman Suhuriah menjelaskan, data scan C1 di yang ada di portal KPU RI ini bukanlah hasil final perhitungan suara Pilkada, tetapi hanya sebagai pembanding.

"Data final Pilgub Sulbar 2017 tetap melalui rekap manual secara berjenjang dari PPK, KPU Kabupaten dan KPU Provinsi," terang Usman di hadapan ratusan massa.

Dikatakan, KPU Sulbar secara resmi akan mengumumkan hasil final Pilgub Sulbar 2017 setelah selesai perhitungan secara manual oleh pihak penyelenggara.

Usai menerima penjelasan Ketua KPU Sulbar, para pendukung paslon SDK-Kalma tersebut membubarkan diri dengan aman dan tertib. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 4477804857423987727

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item