Arsal Aras Bakal Pertemukan Kang Emil, Tri Risma dan Nurdin Abdullah

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com --Bulan depan, tepatnya 17 Mei 2017, Megister Ilmu Pemerintahan Daerah (MPD) Universitas Hasanuddin Makassar, menggelar seminar nasional tentang stabilitas pemerintahan untuk kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini akan menghadirkan tiga tokoh pemimpin terbaik daerah sebagai pembicara. Mereka adalah Walikota Bandung, Jawa Barat, Ridwal Kamil. Walikota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini, serta Bupati Bantaeng, Sulsel, Nurdin Abdullah. Seminar akan dipandu pakar sosial dan politik Unhas Dr Jayadi Nas. "Kita ingin mendengar pelaku pemerintahan yang sudah diakui publik," kata ketua panitia H. Arsal Aras Tammauni SE, Rabu (19/4).

Ketua DPRD Mateng itu menjelaskan, motivasi seminar bertajuk The Best Governance Praktices In Indonesia itu, ingin mendorong terciptanya stabilitas pemerintahan yang baik untuk kesejahteraan masyarakat. Melalui seminar diharapkan mampu memberikan terobosan baru bagi setiap daerah di Indonesia, sehingga tercipta praktik pemerintahan yang baik, transparan, akuntabilitas, partisipasitif dan memiliki kepastian hukum. "Dengan demikian pemerintahan besih seperti itu akan dicontoh daerah dan provinsi lain," jelas Arsal via WhatsApp.

Olehnya, seluruh bupati, sekretaris daerah, ketua DPRD dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Sulselbar akan diundang. "Seminar ini rencana dilaksanakan di auditorium Prof Dr A Amiruddin FK Unhas Makassar," tandas putra Bupati Mateng itu. (Jml/Riz)

Related

MATENG 8775097365472443598

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini