Bupati AIM Beri Jaminan Biaya Pengobatan Waira

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menjenguk Warita (45), pasien penderita penyakit kanker Payudara, di RSUD Polman, Kamis (6/4). Bupati datang bersaman Asisten I Bidang Kesra Amujib dan Plt. Dinas kesehatan Poman Suaib Nawawi.

Jalal (45) suami dari Warita merasa bersyukur atas kunjungan bupati melihat langsung kondisi istrinya. Ia tidak dapat menyembunyikan kegembiraan, begitu orang nomor satu di Polman ini menemui istrinya.

"Saya sangat berterimakasih atas perhatian yang dan bantuan yang diberikan pak Bupati," akunya senang.

Sejak mendengar kabar ada warganya yang menderita kanker, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar langsung memerintahkan petugas kesehatan setempat untuk membawanya kerumah sakit. Untuk biaya pengobatan, seluruhnya akan ditanggung oleh Bupati.

"Saya sudah katakan sebelumnya bahwa gaji saya itu saya sumbangkan untuk warga saya yang tidak mampu jika ada yang berobat," tutur bupati yang akrab disapa AIM ini.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan RSUD Polman, dr. Anita menjelaskan bahwa, baru kali ini ibu Warita menjalani pengobatan secara medis karena selama sakit hanya berobat ke dukun. Sebelum dilakukan operasi, untuk penanganan awal, dokter ahli akan memeriksa dulu kondisi kesehatan pasien tersebut. Setelah itu akan melakukan berbagai pemeriksaan. sementara untuk perawatannya tetap akan dilakukan disini untuk perbaikan kondisi.

"Tergantung dari dokter ahlinya, apakah dioperasi disini, baru kemudian  dikemoterapi di Makassar" tuturnya.

Warita (45) adalah  warga dusun Manjopai,  Desa Karama, kecamatan Balanipa. Dikamoungya, ia termasuk keluarga yang kurang mampu, suaminya hanya seorang nelayan. Ia telah sepuluh tahun mengidap penyakit kanker payudara. Pasien penderita kanker Payudara ini berada dirumah sakit umum daerah Polman dan berada diruang perawatan III. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 5367054469683993327

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item