Ini Alasan Bupati Polman Tolak Sejumlah Proyek Provinsi

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menolak sejumlah anggaran proyek yang akan dikerjakan  pemerintah provinsi Sulbar. Hal tersebut disampaikan dalam konprensi pers, Selasa (18/4) dua hari lalu.

Menurut AIM, proyek tersebut dinilai tidak tepat karena lokasi pembangunannya berada di jalan kabupaten maupun desa yang menjadi wewenang dari kabupaten.

"Harusnya Pemprov Sulbar menangani proyek jalan provinsi, tidak usah jalan  kabupaten," Jelas AIM saat itu.

"Beberapa proyek seperti pembangunan tanggul sungai dan tebing sangat tidak masuk diakal, sebab proyek tersebut bukan wewenangnya Pemprov.," katanya.

AIM mengatakan, pemerintah provinsi tidak usah mengganggu proyek kabupaten, seperti pembangunan jalan desa. Dia menuturkan, proyek ini akan bertabrakan dengan program desa. Maka harusnya Pemprov mengambil contoh dasar dari hasil Musrembang, serta koordinasi dengan dinas terkait di kabupaten Polman.

"Kita punya anggaran dana desa untuk membangun desa. Jadi tidak usahlah dicampuri kalau bukan kewenangannya Pemprov," Ujar AIM.

AIM mengaku akan menyurat langsung kepada Gubernur agar anggaran proyek ditinjau ulang dan dananya dialihkan ke proyek jalan provinsi. Hadir dalam jumpa pers tersebut, Kepala Bappeda Marzuki Kallang dan Kadis PU Polman. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 7241618325531503906

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item