Kehadiran BRT, Tanda Bahwa Mamuju Kini Jadi Kota

Mamuju, fokusmetrosulbar.com- Menindak lanjuti bantuan yang diberikan oleh Kementrian Perhubungan RI, sebanyak 5 Armada Bus Rapid Transit (BRT), Bupati Mamuju serahkan ke Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memulai uji coba pengoprasian di dalam kota. Ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan H. Baharuddin, Senin (03/04) di halaman Kantor Bupati Mamuju.

Mengenai pengelolaan tarif angkutan belum bisa ditentukan yang pasti dari lima mobil bus angkutan, tiga bus akan beroprasi didalam kota sedang dua bus lainnya akan difokuskan untuk angkutan luar kota yaitu Kecamatan Kalukku- Mamuju dan Tapalang-Mamuju, “semoga dengan adanya bus ini bisa membantu transportasi masyarakat." Tambahnya.

Di tempat berbeda, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid juga menyampaikan bahwa tujuan Pemkab menghadirkan Bus kota,  agar dapat membantu masyarakat dalam memperlancar transportasi. "Karena tidak semua masyarakat punya kendaraan dan adanya bus kota juga menandakan kita sudah menjadi kota," terangnya.

Untuk diketahui, Bupati bersama seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Staff jajaran Pemkab Mamuju mulai melakukan uji coba Bus Rapid Transit (BRT) sambil berkeliling kota Mamuju dan menyempatkan berhenti di halte yang menjadi rute BRT. (HMS/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7352481760725260321

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item