Lelang Jabatan Eselon II Mamasa Dibuka, Ini Jadwal Selengkapnya

Mamasa, fokusmetrosulbar.com- Lelang jabatan untuk sejumlah posisi eselon II lingkup pemerintah Kabupaten Mamasa dimulai dengan dibentuknya panitia seleksi. Panitia seleksi inilah yang akan melakukan seluruh rangkaian proses pelaksanaan.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Mamasa, Rahmat T mengatakan, semua proses yang berlangsung dalam rangka seleksi lelang jabatan selalu dikomunikasikan ke Komite Aparatur Sipil Negara Pusat. Termasuk, pembentukan panitia seleksi yang formulasinya terdiri dari 40 persen birokrasi dan 60 persen akademisi serta tokoh masyarakat.

"Panitia seleksi ini hanya saya dan Pak Sekda yang masuk, sementara pihak akademisi diisi oleh LAN. Sedangkan pihak luar lain yang masuk panitia adalah beberapa tokoh masyarakat, termasuk dari pendeta GTM," katanya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (3/4).

Ia menjelaskan hal itu dilakukan agar panitia seleksi dapat bekerja secara independen dan tidak diintervensi  pihak luar, bahkan soal yang akan diujikan nanti diserahkan kepihak akademisi untuk membuatnya. "Termasuk soal tes agar berkualitas maka kami percayakan kepada LAN untuk dibuat sesuai dengan posisi jabatan yang akan dilelang," terangnya.

Sementara kelengkapan administrasi yang harus disiapkan, lanjutnya menjelaskan, adalah semua berkas yang  bersangkutan dengan jenjang karir calon dan juga paling penting adalah laporan kekayaan pejabat serta hasil pemeriksaan kesehatan. "Tentunya pemeriksaan kesehatan ini meliputi kesehatan jasmani dan rohani serta mental, dan harus bebas narkoba," terangnya.

Hingga berita ini dirilis, belum ada satupun pejabat memasukkan berkas dan mendaftarkan diri.

Berikut jadwal pelaksanaan seleksi calon pimpinan tinggi pratama Kabupaten Mamasa:

√ Pengumuman, tanggal 20 Maret-10 April 2017.

√ Pendaftaran dan penerimaan berkas, 20 Maret-10 April 2017.

√ Seleksi administrasi, 20 Marer-10 April 2017.

√ Pengumuman hasil seleksi administrasi, 11 April 2017.

√ Seleksi kompetensi:
     a. Tes kompetensi manejerial, 20-21 April 2017.
     b. Tes kompetensi bidang (Wawancara akhir), 25-27 April 2017.

√ Pengumuman hasil seleksi kompetensi, 2 Mei 2017.

√ Penyampaian hasil seleksi (3 orang calon) kepada pejabat pembina kepegawaian, 3 Mei 2017. (klp/har)

BERITA LAINNYA

MAMASA 2692251992356201795

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item