Pemkab Polman Launching Kampung KB

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com - Wakil Bupati Polman Muh. Natsir Rahmat launching kampung Keluarga Berencana (KB), di desa Bunga Bunga, kecamatan Matakali, Polman, Selasa (4/4).

Dalam sambutannya ia menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini sedang menggelorakan revolusi mental. Diharapkan kepada kelompok kegiatan (poktan) dengan para kadernya menjadi wahana pembinaaa revolusi mental melalui pembangunan keluarga.

Seperti halnya membangun karakter,  keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat, hendaknya menjadi piranti yang memiliki kekuatan, dalam membangun dan menanamkan budi pekerti dan ahlak mulia

Ia meminta agar pemerintah setempat mulai dari camat hingga kepala desa menjadi contoh.

"Pemerintah setempat harus menjadi contoh bagi masyarakatnya sehingga masyarakat pun akan lebih mudah mengerti tujuan dari ber KB yakni untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri," sambutnya.

Desa Bunga-bunga Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar merupakan desa pertama yang dilaunching sebagai kampung KB Tahun 2017.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Polman, Rahmadi Anwar mengatakan, tahun lalu, pusat hanya menyarankan membentuk satu kampung KB setiap kabupaten, namun tahun 2017 diusulkan menjadi satu kampung setiap kecamatan. Untuk tahun 2017 dan Desa Bunga-bunga adalah desa yang pertamakali dilaunching dan akan menyusul kecamatan lainnya.

"Di Polman ada 17 kecamatan, jadi otomatis ada 17 kampung KB yang akan dibentuk," jelasnya.

Kampung KB ini adalah program pemerintah pusat yang sampai ke desa dengan tujuan untuk menciptakan keluarga sejahtera terpenuhi kesehatannya serta kebutuhan ekonominya. Dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dukungan dari seruluruh lapisan masyarakat dan SKPD terkait.

Setelah program ini berjalan akan dilakukan sosialisasi yang melibatkan seluruh SKPD terkait baik itu sosialisasi KB, sosialisasi program sosial dan lain sebagainya, mobil KB juga akan diterjunkan ketika program ini sudah berjalan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 765261556163398571

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item