Tako Majene Segera Dipasangi Wifi Gratis

Majene, fokusmetrosulbar.com -Memasuki era moderen sekarang ini, masyarakat sangat mudah berinteraksi melalui telepon genggam (smart phone) di media sosial (medsos). Baik mencari informasi maupun memberikan informasi. Namun hal tersebut disertai sisi positif dan negatif. Dengan demikian, masyarakat semestinya dapat menggunakan internet secara bijak.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo) Majene, Rizal Muhtar, saat menyampaikan materi dalam kegiatan   "Sosialisasi Pemanfaatan Tekhnologi Informasi Bagi Pelajar" di Hotel B'nusabilah, Rabu (5/4).

Dihadapan peserta, Rizal menyarankan untuk memfilter setiap informasi di medsos. Baik dalam memberikan maupun menerima. Itu disebabkan, saat ini masih sangat banyak pengguna medsos yang tidak bijak dalam menggunakannya.

"Saya sangat meminta berkicaulah dengan cara baik di medsos, karena setiap postingan kita itu dapat dibagikan hingga dapat melukai perasaan orang lain," ujarnya.

Sebagai Kadis Kominfo yang berorientasi dalam bidang penerangan, dirinya menggambarkan sebuah pilosofi kerja yang tertanam dalam dirinya yakni, "Satu lembar daun yang jatuh di daerahmu harus kamu tahu, sekalipun yang kamu tahu hanya sedikit. Artinya,  tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara padamu harus bisa kamu laksanakan sekalipun hanya sedikit yang kamu laksanakan," cetusnya.

Lebih jauh, Rizal mengungkapkan program yang akan digelar selanjutnya berupa pelatihan website. Selain itu, dirinya juga berencana untuk mengembangkan fasilitas umum berupa wifi gratis yang telah ditempatkan di Taman Kota (Tako) Majene sebelumnya.

"Saya sudah dihubungi Wakil Bupati, beliau bilang sama saya coba tangani ini wifi soalnya saya (Wakil Bupati, red) biasa lupa bayar,"ucapnya.

Melalui pelatihan ini, Rizal berharap para peserta nantinya dapat merangsang masyarakat untuk memanfaatkan tekhnologi internet ini secara bijak. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 4335878429358862237

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item