TIM Penilai Provinsi Sulbar Kagum Lihat Perpustakaan Ngapaboa

Hj. Asraria (Ketua Tim), Kiswan Wahab (Ketua Perpustakaan Ngapaboa) dan Masri Ridwan (Kades Topoyo) sebagai Pembina

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com-- Sukses meraih juara tingkat kabupaten, Tim Penilai Provinsi kunjungi Perpustakaan Ngapaboa di Desa Topoyo Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah, Jum'at (7/4) kemarin.

Kunjungan itu dilaksanakan sebab Perpustakaan Ngapoboa ditunjuk wakili Kabupaten Mateng ke tingkat provinsi. Tim Penilai dari Dinas Perpustakaan Sulbar pun mengaku kagum saat meninjau gedung Pustaka di Desa Topoyo itu.

"Saya tidak bisa komentar lagi, apalagi saat melihat kondisi fisik gedung perpustakaan ini, yang ada hanya rasa kagum," ungkap Wahida, salah seorang Tim saat memeriksa kondisi  ruangan.

Dikonfirmasi, Ketua Rombongan Asraria katakan, jika secara fisik perpustakaan Ngapaboa cukup memuaskan. Selain luas bangunan menunjang juga tampak menyenangkan, yang diyakininya mampu meningkatkan minat pembaca di Mateng.

Kondisi ruangan Perpustakaan Ngapaboa Mateng

Sejak beberapa tahun terakhir kunjungan saya di berbagai Daerah di Sulbar, baik di kecamatan atau tingkat kabupaten inilah yang terbaik selain Majene," sebutnya.

Ia katakan, lomba pustaka yang di gelar tersebut merupakan rangkaian lomba tingkat kecamatan, kabupaten dan saat ini tingkat provinsi. Pemenang tingkat provinsi nantinya akan mewakili Sulbar ke tingkat nasional.

Ditambahkan pula, jika ditinjau secara fisik,  Perpustakaan Kabupaten Majene dan Pustaka Ngapaboa Mateng yang patut mewakili Sulbar ke tingkat Nasional, tetapi Penilaian bukan hanya fisik saja melainkan banyak hal yang akan dinilai dan keduanya tentu memiliki kekurangan dan kelebihan.

"Termasuk administrasi, kerjasama, dan banyak hal lagi yang akan menjadi penilaian, tetapi kami harap kondisi perpustakaan Ngapaboa saat ini dapat dipertahankan" harap Asraria

Kepala Desa Topoyo sebagai Pembina perpustakaan Ngapaboa mengatakan, jika upaya yang di lakukan selama ini merupakan bentuk kepedulian dalam meningkatkan minat baca bagi masyarakat di Mateng dan Sulbar secara umum.

Selain gedung dam ruang baca, Perpustakaan Ngapaboa juga memiliki pustaka keliling menggunakan tiga roda. Setiap saat armada ini berkeliling sebagai agenda rutin. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 3436976665974056898

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item