Gubernur ABM Resmikan Aula SMA Negeri 2 Polewali

Gubernur ABM menggunting pita tanda peresmian aula SMA Negeri 2 Polewali (Foto: Anto/Fms)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar meresmikan gedung aula SMAN 2 Polewali, Rabu (21/6). Acara peresmian secara simbolis  ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur.

Didampingi oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan anggota DPRD Sulbar Risbar Berlian, ABM rencana awalnya akan meresmikan aula ini pada hari Kamis, namun karena jadwal Gubernur yang begitu padat, makanya acaranya dimajukan.

"Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, gedung aula SMA 2 saya nyatakan resmi dibuka," ucap ABM sambil menggunting pita.

Acara peresmian gedung dirangkai dengan kegiatan buka bersama bersama Ikatan Alumni SMADA yang akan dilaksanakan pada keesokan harinya, Kamis (hari ini).

Kepala Sekolah SMAN 2 Polewali, Muh. Hatta mengungkapkan rasa syukur sebab peresmian geduang tersebut bisa dihadiri oleh Gubernur Sulbar dan Bupati Polman.

Hatta berharap, gedung tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya oleh siswa seperti pagelaran seni dan sebagainya. Selain itu, gedung tersebut juga akan dipakai oleh umum, seperti kegiatan seminar, pernikahan. Mengenai biaya sewa gedung, Hatta belum mematok tarif harga, sebab masih banyak fasilitas yang kurang memadai seperti kursi, meja dan sound system.

"Bila ada yang mau menggunakan gedung tersebut, kami hanya akan kenakan uang kebersihan dan perawatan gedung," jelas Hatta.

Pembangunan gedung ini merupakan aspirasi tahun anggaran 2016 oleh Risbar Berlian, anggota DPRD Sulbar Fraksi Nasdem yang juga sebagai ketua ikatan alumni. Risbar Berlian merupakan alumni SMAN 2 tahun 2005.

Risbar sebagai Ketua Ikatan Alumni mengatakan, dengan diresmikannya gedung oleh Gubernur, ini menandakan bahwa perhatian gubernur terhadap dunia pendidikan sangat tinggi.

Anggota DPRD Sulbar dari fraksi nasdem tersebut menginginkan agar SMA 2 bisa lebih maju dan lebih berkualitas dalam hal pendidikan. Risbar berharap,  gedung tersebut bisa digunakan oleh siswa baik kegiatan ekstrakurikuker maupun kegiatan lainnya.

"Semoga gedung tersebut bermanfaat digunakan oleh siswa," harapnya. (ant/har)

BERITA LAINNYA

#NASIONAL 7776929787145756855

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item