Lomba Tabuh Bedug Dihadiri Bupati Polman, Peserta asal Majene Jadi Pemenang

Salah satu komunitas tampil di pentas lomba tabuh bedug di alun-alun kota Polewali (Foto: Anto/Fms)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Komunitas AML Generation bekerjasama dengan sudut kota organizer menggelar acara AIM Ramadhan ceria (Sahabat AML Generation), dengan Tema Kepedulian dan Solidaritas dalam Kebersamaan Ramadhan 1438 H. Acara berlangsung di alun-alun kota Polewali, Kamis (22/6).

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar hadir membuka acara, ia didampingi Wakil Bupati Muh. Natsir Rahmat.

Dalam sambutannya, AIM mengatakan, sangat mendukung kegiatan pemuda yang kreatif. Ia berharap, semakin banyak generasi kreatif di Polman membuat kegiatan yang positif.

"Semoga anak muda di Polman semakin kreatif, dan saya sangat mendukung," sambut Ketua Nasdem Sulbar ini.

Ada dua kategori lomba dalam festival ini, yakni musik religi dan  festival tabuh beduq dan takbir.

Puluhan peserta ambil bagian dengan mendaftarkan diri dalam lomba ini. Peserta tidak hanya berasal dari kota Polewali, namun juga berasal dari Majene. Lomba dimulai sejak sore dan berakhir hingga malam hari.

Menurut Irham, salah satu panitia, acara ini rutin digelar dua tahun terkahir. Tahun lalu di pantai, namun tahun ini dilaksanakan di alun-alun kota.

Irham berharap, agar tahun depan bisa menggelar lomba yang lebih besar lagi.

"Insyah Allah, tahun depan kami gelar lomba yang lebih besar lagi," tuturnya.

Tampil sebagai juara satu untuk kategori festival musik religi adalah band asal dari Polewali, sementara untuk kategori festival tabuh bedug, diraih oleh peserta dari lingkungan Pangali-Ali Tengah, kabupaten Majene. Para pemenang lomba berhak mendapatkan hadiah uang dan tropi dari panitia.

Usai acara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sahur on the road yang diikuti 35 komunitas Se-Polman. Mereka mendatangi empat panti asuhan yang ada di Polewali. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 4565493820522777183

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item