Arus Balik Lebaran, Penumpang Pesawat Mulai Padati Bandara Tampa Padang Mamuju

Suasana pemberangkatan di Bandara Tampa Padang Mamuju (Foto: Awal/dok Fms)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Pasca lebaran Idul Fitri, arus balik penumpang pesawat mulai memadati bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulbar.

Seperti pantauwan wartawan pagi ini, Sabtu (1/7), para penumpang pesawat Wings Air jurusan Mamuju-Balikpapan mulai terlihat memadati bandara Tampa Padang.

Pemantau Angkutan Lebaran  (PAL) Bandara Tampa Padang, Padlianto Muin mengatakan, penumpang memang diprediksi akan mengalimi lonjakan satu minggu pasca lebaran.

Padlianto menyakini, warga Sulbar yang mudik ke kampung halaman merayakan hari lebaran bersama keluarga akan kembali ketempat ia bekerja dan kembali beraktifitas mulai Senin, 3 Juli lusa.

"Sejak hari Kamis memang kita melihat sudah ada peningkatan penumpang, namun puncaknya hari ini dan besok," ujar Padli.

Dikatakan Padli, sejak Jumat (30/6) kemarin, rata- rata penumpang yang berangkat menggunakan pesawat Mamuju-Makassar dan Mamuju-Balikpapan tercatat sekitar 700 orang setiap hari.

"Rata-rata dalam satu hari ada  empat kali penerbangan yakni Mamuju ke Makassar 3 kali dan Mamuju ke Balikpapan satu kali penerbangan," terangnya.

Untuk harga tiket, semenjak arus mudik sampai arus balik tidak ada kenaikan tarif, dan tetap sesuai ketentuan dari pemerintah.

"Sesuai intruksi Kementerian Perhubungan tidak ada kenaikan harga tiket," tutupnya. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 811017887092912781

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item